oleh

Mappamancu Dari Sinjai Terima Anugerah ASN Inspiratif 2018 Kemenpan RB

-Nasional, News-2.006 views

JAKARTA, paparazziindo.com. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menyelenggarakan Anugerah ASN 2018 untuk kategori Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan dan kategori Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif di Auditorium TVRI Pusat Jakarta,  Selasa (11/12/18) malam.

Dalam kegiatan yang bertemakan “Mengukir Prestasi Memahat Inspiratif” ini salah satu PNS Kabupaten Sinjai, drh. Mappamancu dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) berhasil masuk 15 besar kategori Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif Di Indonesia.

Sosoknya yang sederhana dan inspiratif, Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Veteriner DPKH ini mampu menyisihkan ribuan peserta hingga masuk pada tahap akhir penilaian.

Meski gagal mencapai yang terbaik dalam penghargaan yang disiarkan langsung oleh TVRI Pusat, PNS dari lulusan Australia ini berhasil membawa piala penghargaan sekaligus uang tabungan sebesar 9 juta.

Menteri PAN-RB, Syafruddin mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mencari sosok Aparatur Sipil Negara (ASN) panutan yang menunaikan tugasnya dengan baik, berkinerja tinggi, berprestasi dan melampaui ekspektasi.

“ASN terpilih ini kelak akan menjadi role model dan duta ASN yang diharapkan mampu memotivasi dan menginspirasi ASN lainnya untuk menorehkan prestasi dalam mengemban tugas jabatan,” ujarnya.

Sementara Ketua Tim Juri yang Direktur Utama TVRI,  Helmi Yahya menyampaikan bahwa penilaian ini dilakukan secara berjenjang dengan jumlah awal peserta sebanyak 4.200 yang diusulkan oleh pimpinan maupun masyarakat.
“Semua finalis ini sudah menjadi pemenang sebab masing-masing memiliki kreatifitas, kompetensi dan inovasi serta kinerja yang luar biasa dan menginspirasi,” pungkasnya. (*)

Editor/Ashari

Facebook Comments