oleh

Mantan Kadis PMD Kembali Jabat Disparbud Sinjai

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Pelantikan dan pengukuhan Pejabat eselon II Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, kembali di mutasi dan dilantik oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, di ruang Pola Kantor Bupati di Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin Siang (22/2/2021).

Pada pelantikan dan sumpah jabatan tersebut diketahui ada 42 orang, terdiri dari 6 pejabat eselon II, sembilan pejabat eselon III, dan 12 pejabat eselon IV serta 15 pejabat fungsional.

Dari sekian pejabat eselon II yang dilantik, ada Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik menduduki kembali jabatan lamanya pada Pelantikan tersebut.

Seperti halnya, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Yuhadi Samad, yang dulu menjabat Kadis Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai, kini dimutasi dan dilantik kembali menduduki jabatan lamanya sebagai Kadis Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai, menggantikan Haerani Dahlan.

Sementara Haerani Dahlan, diangkat dalam jabatan sebagai Asisten Administrasi Umum (Ass III) Pemkab Sinjai.

Sebagai mana diketahui bersama Yuhadi pada saat itu dimutasi dari jabatannya selaku Kadis Pariwisata Sinjai dan dilantik sebagai Kepala Dinas PMD Sinjai, oleh Bupati Sinjai, pada Tahun 2019 lalu dan sempat menjabat kurang lebih 1 Tahun 6 bulan sebagai Kadis PMD.

Pada pelantikan tersebut Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, menyampaikan,” Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan tindak lanjut hasil pelaksanaan Uji kompetensi Jabatan Pimpinan Pratama, dalam rangka rotasi dan mutasi yang disampaikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), “Ucapnya.

Selain itu, Bupati Sinjai pada kesempatan tersebut, menitip amanah kepada Pejabat yang baru saja dilantik,” Memperkokoh upaya membangun dan memajukan organisasi perangkat daerah yang dipimpin, berinovasi, kreatif dan memberikan pelayanan yang lebih berkualitas,”Harapnya.

Sementara Kadis Disparbud, Yuhadi Samad usai dilantik saat dihubungi terpisah oleh Paparazziindo.com. Via WhatsApp, Senin (22/2/2021), terkait dirinya kembali menjabat sebagai Kadis Pariwisata, mengatakan,” Terima kasih kepada Bapak Bupati atas kepercayaan yang diberikan, kami akan siap membantu pimpinan di bidang ke Pariwisataan dan ekonomi kreatif serta siap melanjutkan apa yang telah dilaksanakan pejabat terdahulu, tentu dengan berkolaborasi kepada seluruh stakeholder terkait,”Tuturnya.

“Alhamdulillah syukur kehadirat Allah Subehanahu Wataala, setelah saya dilantik 2019 lalu oleh Bapak Bupati Sinjai, A. Seto dan menjabat sebagai Kepala Dinas PMD, selama 1 Tahun 6 bulan tidak ada kendala apapun dalam melaksanakan tugas.

Kini yang menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) di Dinas PMD, Yakni A. Jefriyanto Asapa, Kadis Pendidikan Sinjai,”Tutupnya.

(Elang)

Facebook Comments