oleh

Malang Nian Nasib Nenek Callu Hidup Di Gubuk Reot

-Daerah, News-2.483 views

SINJAI, paparazziindo.com. Foto rumah yang cukup memprihatinkan milik salah satu warga di Dusun Boddi Desa Massaile Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menuai reaksi sejumlah pengguna sosial media.

“Seorang nenek tua bernama Callu yang tinggal seorang diri di gubuk yang tak layak huni,” tulis Yudirman Dirma melalui akun FB yang disertai foto rumah berdinding kayu rapuh.

Nenek Callu di Desa Massaile. (foto : Umar)

Status ini kemudian ditanggapi berbagai nitizen yang juga warga Kabupaten Sinjai. Salah satunya Musaddaq, Koordinator Kopel Sulawesi yang mengatakan bahwa persoalan inilah yang sering memicu kemarahan kita.

“Kita patut marah, karena APBDes yang begitu besar untuk rakyat..kok masih ada rakyat yang melarat,” kata Musaddaq mengkritisi Pemerintah Desa setempat, Senin (3/12/18).

Dikonfirmasi lewat WhatsApp, Yudirma membenarkan keberadaan nenek tersebut yang hidup di gubuk peninggalan suaminya. Demi menyambung hidup, sang nenek kerap membantu pekerjaan orang (tetangga-red) demi mendapatkan upah yang nilainya tidak seberapa, juga terkadang mendapat pemberian dari anaknya.

Kondisi rumah nenek Callu tampak dari belakang. (foto : Umar)

“Ia (Nenek Callu-red) termasuk salah seorang penerima raskin dari Pemerintah, dan lokasi yang ditempati gubuknya satu-satunya peninggalan suaminya” terang Umar sapaan akrab Yudirma.

Umar juga mengaku bahwa keberadaan nenek Callu dengan kondisi rumah yang cukup memprihatinkan ini telah disampaikan Dinas Sosial Sinjai, namun hingga kini belum ada kejelasan untuk dilakukan pembedahan.

(Ash)

Facebook Comments