oleh

Mahasiswa PAI IAIM Sinjai Canangkan Kebersihan Di Lingkungan Kampus

-News, Pendidikan-5.733 views

SINJAI, paparazziindo.com. Kebersihan Lingkungan merupakan faktor utama kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari. Apabila lingkungan tidak bersih, maka segala aktifitas tidak akan berjalan dengan baik.

Oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (HMP-PAI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai memberi contoh tentang pentingnya Kebersihan Lingkungan Kampus dengan menfasilitasi ruangan-ruangan mahasiswa PAI dengan perabot kebersihan seperti tempat sampah, sapu, dan skop sampah.

Hal ini dilakukan Bidang Kesmas HMP-PAI setelah menampung aspirasi Mahasiswa yang mengeluhkan kondisi kampus yang kotor dan menganggu suasana belajar mengajar.

” Ini kami lakukan setelah mendengarkan berbagai saran dan aspirasi dari Mahasiswa PAI terkait kebersihan di kampus. Kami berusaha menyalurkan iuran Mahasiswa PAI dengan semaksimal mungkin dengan menyediakan peralatan kebersihan. Semoga penyaluran peralatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Fauziah, Sekretaris Bidang Kesmas HMP-PAI, Rabu (6/3/2019).

Terpisah, Dosen IAIM Sinjai, Laeli Qadrianti mengapresiasi tindakan yang dilakukan mahasiswanya untuk menjaga lingkungan dan kebersihan kampus.

” Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan HMP-PAI ini, sebab ini akan mengurangi volume sampah yang berserakan dan dibutuhkan kesadaran Mahasiswa,” ucapnya.

Mendapat apresiasi dari berbagai Dosen, Ketua Umum HMP-PAI IAIM Sinjai Andi Muh. Fatahillah berharap, dengan adanya tempat sampah yang mudah dijangkau, dapat menyadarkan kita bersama akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di kampus yang kita cintai ini,” harapnya. (*)

Editor/Ashari

Facebook Comments

BACA BERITA LAINNYA :