oleh

Mahasiswa K 3 UMSI Lakukan Seminar Program Kerja Unggulan di Desa Palangka, Ini Tujuannya

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Mahasiswa Kuliah Kerja Karya (K3) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi), melakukan kegiatan seminar program kerja di Aula Kantor Desa Palangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai. Sulawesi Selatan, Jumat, (19/02/2021).

Kegiatan K 3 tersebut, akan berlangsung selama dua bulan, dan tujuannya diadakan dalam rangka pemaparan program kerja unggulan yang akan dilakukan oleh mahasiswa yang berposko di Desa Palangka, salah satunya menjadikan Desa Palangka yang bersih dan bercahaya.

Pada sambutan Dosen Prodi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UMSI Sinjai, Mursak, S.Sos., M.Si, yang juga selaku Pembimbing K3 di Desa Palangka, mengharapkan semua mahasiswa yang menjalankan proses tersebut mengutamakan koordinasi antar pemerintah setempat.

“Harapan saya selaku Pembimbing K3 di Desa Palangka, antara Peserta K3 dengan pemerintah desa pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, mengutamakan koordinasi, karena dengan koordinasi yang baik sehingga bisa menjadi salah satu kunci atau indikator tercapainya program kerja yang telah direncanakan,”Ucap Mursak dengan setelan kemeja putihnya saat menghadiri kegiatan K 3 di Aula Kantor Desa Palangka.

“Selain itu, dalam menjalankan atau merealisasikan program kerja, tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19,”Pintanya.

“Kegiatan K3 dituangkan dalam program kerja bersih, yakni, menggalakkan kerja bakti disetiap dusun yang ada, serta bercahaya dan mengharapkan setiap warga untuk memasang lampu penerangan di depan rumah masing-masing,”Ungkapnya.

Diketahui, mahasiswa yang melangsungkan K3 di Desa Palangka berjumlah 7 orang, terdiri dari mahasiswa jurusan administrasi publik, peternakan dan agroteknologi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh warga dan tokoh masyarakat setempat.

Sumber : Alamsyah Mahasiswa UMSI.

(Editor : Elang)

Facebook Comments