oleh

Maaf, Pendistribusin Air Bersih Dari Balantieng Terganggu, Ini Sebabnya

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI — Pendistribusian air bersih dari sumber Balantieng milik Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu di daerah Bongki Lengkese, Kecamatan Sinjai Timur dan di Babara Kecamatan Sinjai Selatan, mengalami kebocoran, dan hari ini sementara dikerjakan oleh pihak Takhnisi PDAM.

Hal tersebut disampaikan oleh Dirut PDAM Sinjai, Nasrullah Mustamin melalui Humasnya, Kamis (20/5/2021) Via WhatsApp.

“Ukuran Pipa induk Balantieng yang mengalami kebocoran berukuran 10 inch atau 250 MM, sehingga Pekerjaannya masuk kategori berat dan membutuhkan waktu seharian untuk pekerjaan perbaikan ini.

Maka untuk sementara waktu sumber air baku Balantieng tidak dialirkan dan dilakukan Pemadaman pendistribusin air bersih ke wilayah Sinjai Kota dan sementara waktu menggunakan air baku dari Sungai Tangka hingga pekerjaan selesai,”Ujarnya.

Dengan adanya perbaikan pada kebocoran pipa induk Balantieng ini, akan terjadi penurunan tekanan dan sementara air tidak mengalir.

“Adapun wilayah yang terdampak, yakni Sinjai Timur tidak mengalir, Sinjai Selatan dan Tellulimpoe mengalami penurunan tekanan.

Sementara untuk wilayah Kecamatan Sinjai Utara Kelurahan Biringere dan Balangnipa mengalami penurunan tekanan,” Katanya.

“Atas ketidaknyamanan ini kami sampaikan kepada pelanggan terdampak permohonan maaf atas kejadian ini, “Tutup Humas Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu.

(Elang)

Facebook Comments