oleh

Luar Biasa Polres Selayar Terima Penghargaan dari KPK Peringkat ke 5 se-Indonesia Dalam Penyelesaian Perkara Tipikor

-Daerah-133 Dilihat

PAPARAZZIINDO.COM. SELAYAR – Puncak Peringatan Hari Anti Korupsi sedunia (Hakordia) 2021 yang dilaksanakan secara virtual Kamis (9/12/2021) kemarin dan diikuti oleh seluruh Gubernur, Kapolda, Kajati, Bupati/Walikota, Kajari, Kapolres serta pejabat se-Indonesia disaksikan langsung oleh Presiden RI, Ir H Joko Widodo.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 10.00 – 13.00 Wita, turut diikuti pula oleh Kapolres Selayar, AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra didampingi Kasat Reskrim, Iptu Acang Suryana, SH dan Kanit Tipikor IPDA Suhardiman, SH, M.Si secara virtual di ruang Vicon Mapolres Selayar.

Pada kegiatan tersebut, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komjen Pol Firli Bahuri, M. Si pada sambutannya, mengajak seluruh Pejabat eksekutif dan yudikatif serta seluruh elemen dan komponen masyarakat Indonesia untuk bersama-sama melawan dan memerangi Korupsi, yang menjadi sebuah kejahatan yang luar biasa serta menjadi salah satu faktor penghalang pembangunan di Indonesia,”ucapnya.

Pada puncak Hokordia, diketahui Ketua KPK Firli Bahuri menyerahkan penghargaan dalam penyelesaian perkara tindak Pidana terbanyak kepada sejumlah Polda dan Polres se- Indonesia, yakni Polda Sumatera Utara, Kapolda Papua, Kapolda Sulsel dan Kapolda Kalimantan Barat yang sempat hadir langsung di Gedung KPK.

Sedangkan untuk Polres yang menerima penghargaan peringkat ke 5 se-Indonesia, Polres Maluku Tengah, Polres Bulukumba, Polres Selayar dan Polres Merauke.

Penganugerahan penghargaan tersebut menurut Kapolres Selayar, AKBP Ujang Darmawan merupakan salah satu bukti nyata, bahwa kasus korupsi yang ditangani Polres Selayar dinilai sangat luar biasa dalam proses penyelesaian perkara atau P21, dan ini adalah kerja keras yang dilakukan secara bahu membahu oleh Kasat Reskrim, Iptu Acang Suryana dan Kanit Tipikor, Ipda Suhardiman,”ucapnya kepada Pewarta di Selayar.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Selayar, Iptu Acang Suryana usai mengikuti vidcon Hokordia menyampaikan,”Penindakan terhadap perbuatan kejahatan korupsi harus dan mesti dilakukan untuk memberikan efek terhadap para pelaku korupsi atau kepada orang yang akan melakukan korupsi,”tegasnya. (Pz)

Facebook Comments