oleh

Low Cost Campaign, A. Nasrul Dukung “Tolak Money Politic”

BULUKUMBA, paparazziindo.com. Pengurus Karang Taruna (KT) Arung Patulung Desa Baruga Riattang Kecamatan Bulukumpa mendekalarasikan penolakan terhadap praktik politik uang (Money Politic), bertempat di halaman kantor desa Baruga Riattang.

Dalam deklarasi yang digelar Jumat (21/12/18), puluhan anggota KT Arung Patulung dan masyarakat sekitar bersama dengan Bawaslu Bulukumba dan Panwaslu Bulukumpa serta Polsek Bulukumpa yang didukung penuh Pemerintah desa Baruga Riattang.

Deklarasi KT Arung Patulung yang mengangkat tema “Forum Karang Taruna Arung Patulung Baruga Riattang Bersama Panwaslu Desa Membangun Desa Anti Politik Uang” itu dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten, Ambo Radde Junaid, Panwaslu Kecamatan Bulukumpa, Kapolsek Bulukumpa Iptu Budiawan, Kades Baruga Riattang Andi Hamzah dan terpantau salah satu caleg dari Partai Garuda Dapil Bulukumpa Rilau Ale, Andi Nasrullah.

“Partai Garuda menolak Money Politic yang memicu tindakan korupsi oleh para wakil rakyat dan sebagai caleg dapil 3 Bulukumpa dan Rilau Ale mendukung penuh adanya deklarasi tolak Politik Uang yang digelar Karang Taruna Arung Patulung ini,” ucap pria yang akrab di sapa Andi Nasrul.

Direktur utama PT. Panrita Investigasi Mediatama (media online investigasi.news) ini menegaskan caleg Partai Garuda ingin membuktikan bahwasanya mereka dapat bersaing mendapatkan suara dengan cara cara yang legal. Tanpa Money Politic, tidak seperti stigma yang beredar di masyarakat.

“Low Cost Campaign. Tanpa money politic kami optimis bisa meminimalisasi tindak korupsi,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Nasrul yang hadir bersama dengan Pimpred Investigasi.news, Andi Awal mengimbau agar para caleg mengembangkan jaringannya di lingkup masyarakat terbawah. Para caleg-caleg ini harus murah senyum saat menyapa konstituen dan menghindari demokrasi yang transaksional.

“Masyarakat itu sudah capek dengan perdebatan dan opini yang membingungkan. Mereka merindukan sosok yang membawa kedamaian dan cara-cara yang simpatik,” timpal Andi Awal.

“Asalkan mau berjejaring dan mau melakukan pendekatan kepada masyarakat, bukan tidak mungkin Andi Nasrul ini bisa terpilih dimana kedekatannya dengan grassroot telah sekian lama terjalin” kuncinya. (*)

Editor/Ashari

Facebook Comments