oleh

Lagi, Satlantas Polres Sinjai Amankan 20 Unit R2 Kenalpot Bising

-News-1.771 views

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Guna menciptakan suasana kondusif aman dan nyaman, Satlantas Polres Sinjai, kembali lagi lakukan penertiban kendaraan bermotor Roda dua (R2) yang memakai Kenalpot Bising diwilayah hukum Bumi Panrita Kitta.

Kendaraan Roda dua (R2) yang diamankan Satlantas Polres Sinjai di Mapolres, karena menggunakan Kenalpot Bising. (Foto: Paparazzi)

Dalam kegiatan penertiban penggunaan kenalpot Bising dan pencegahan balapan liar didalam Kota Sinjai dan Bikeru pada Sabtu malam (11/9/2021), tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Badruz Zaman.

Sedikitnya ada 26 unit R2 yang diamankan pihak Aparat Satlantas Polres Sinjai, diantaranya 20 Unit R2 yang diamankan dengan menggunakan kenalpot Bising, satu (1) pengemudi R2 yang lagi mabuk dan 5 Unit R2 yang diamankan saat balapan liar di Lapangan Nasional (Lapnas) Sinjai.

Hal tersebut disampaikan langsung Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Badruz, disela-sela kegiatan penertiban penggunaan kenalpot di Sinjai.

“Dari kegiatan penertiban penggunaan kenalpot Bising, ada 20 Unit R2 yang diamankan, dan 5 Unit R2 balapan liar turut diamankan, serta satu orang Pengendara R2 yang mabuk juga kita amankan,”ucapnya.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif, aman dan nyaman dalam wilayah hukum Polres Sinjai, serta merespon cepat keluhan masyarakat soal penggunaan kenalpot Bising dan balapan liar setiap Sabtu malam.

Semoga dengan adanya kegiatan ini angka kecelakaan lalulintas di Sinjai bisa menurun dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan dalam mematuhi peraturan lalulintas, kegiatan Penertiban penggunaan kenalpot Bising dan pencegahan balapan liar akan terus kita lakukan,”tutup Badruz.

Kegiatan tersebut diketahui berlangsung hingga pukul O2:00 dinihari.

(Elang)

Facebook Comments