oleh

Lagi, Pemkab Sinjai Raih Penghargaan KLA Pratama 2018

Surabaya, paparazziindo.com. Masyarakat Kabupaten Sinjai patut berbangga, pasalnya Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama tahun 2018.

Penghargaan yang diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yambise itu diterima langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati di Dyandra Convention Center Surabaya Jawa Timur, senin malam (23/7/18)

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yambise mengatakan penghargaan ini diberikan atas prestasi Pemkab Sinjai dalam mendukung dan mensukseskan program kegiatan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Penghargaan dan penganugerahan ini merupakan bentuk apresiasi kami atas segala upaya para Gubernur, Bupati dan Walikota. Ada 177 Kota/Kabupaten yang mendapat penghargaan dari berbagai kategori,” ujar Yohana.

Dalam penilaian KLA, Kementerian PPPA membagi lima kriteria yaitu Pratama, Madya, Nindya, Utama dan KLA. Diharapkan penghargaan ini bisa mendorong Gubernur sebagai pembina wilayah dan Bupati, Walikota untuk lebih memacu diri meningkatkan perhatian pada pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus di wilayah masing-masing,

Sementara itu, Kepala Dinas P3AP2KB Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati yang didampingi oleh Kabid Sosial dan Bappeda Sinjai, A. Sompa menuturkan bahwa keberhasilan daerah dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak bukan semata-mata kerja pemerintah tetapi hasil dari kerjasama semua pihak.

“Patut kita syukuri karena kita kembali mendapat penghargaan layak anak untuk kedua kalinya secara nasional. Prestasi ini adalah prestasi kita semua masyarakat yang ikut mendukung program layak anak,” katanya.

Di Sulsel sendiri, hanya ada12 Kabupaten/Kota  yang meraih penghargaan ini yakni, Kota Makassar, Bantaeng, Sidrap, Wajo, Parepare, Bone, Luwu Utara, Gowa, Maros, Soppeng, Bulukumba dan Sinjai. (*)

Editor : Ashari

Facebook Comments