oleh

Lagi, Bangunan 2,4 M TPI Higienis Lappa Jadi Sorotan Formala Sinjai

-Daerah, News-3.518 views

SINJAI, paparazziindo.com. Seperti diberitakan Media ini sebelumnya soal Bangunan TPI Lappa “Menggerek” Pedagang dan Pa’garoba. Kini Tempat Pemasaran Ikan (TPI) Higienis di Pelabuhan Perikanan Lappa Sinjai, Sulawesi Selatan, kembali jadi sorotan Mahasiswa, Jumat (7/12/18).

Bangunan TPI Higienis Lappa Sinjai. (foto : istimewa)

“Pembangunan TPI Higienis yang didanai Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan RI tersebut, seharusnya memiliki dasar yang jelas. Kan percuma menelan anggaran 2,4 Milyar, tapi justru hasil pembangunannya sangat meresahkan masyarakat, khususnya pengusaha lokal, penjual ikan, dan tukang gerobak ikan,” ungkap Afdal, Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Lappa (Formala) Sinjai.

Keresahan ini, lanjut Afdal, disebabkan oleh akses untuk masuk-keluar di pelelangan sangat sempit, jauh berbeda dengan bangunan sebelumnya.

“Akibat akses yang sempit ini, secara otomatis semua aktivitas ditempat pelelangan tidak berjalan lancar ketika jual beli. Jelas perekonomian menjadi terhambat. Pembangunan bertujuan menata, malah merugikan masyarakat setempat,” kesal Afdal.

“Maka dari itu, kami dari Formala Sinjai “Menolak Keras” pembangunan TPI Higienis ini, karena merugikan masyarakat dan menghambat perekonomian yang ada di tempat pelelangan Kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

(Ash)

Facebook Comments