oleh

Kota Sinjai Dilanda Banjir, Bupati Turun Langsung Tinjau Titik Bencana

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Hujan yang mengguyur Kabupaten Sinjai sejak Kamis (8/7/2021) dini hari, mengakibatkan sejumlah bencana alam, baik tanah longsor, pohon tumbang hingga luapan air ke ruas jalan.

Bahkan sejumlah perkantoran dan rumah ikut terendam air dalam kota Sinjai serta rumah rusak parah akibat material longsor yang menimpa rumah warga.

Sekaitan hal itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa terjun langsung meninjau sejumlah titik bencana yang diakibatkan oleh hujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi.

Saat ditemui, Bupati Sinjai menyampaikan turut prihatin atas musibah yang terjadi. Kendati demikian, ia meminta warga untuk senantiasa waspada dan siaga terkait potensi bencana alam yang kapan saja bisa terjadi, mengingat keadaan cuaca yang tidak menentu. Termasuk kepada pemerintah kecamatan, Lurah dan kepala Desa.

“Untuk itu kami meminta masyarakat Sinjai, mari kita jaga diri, rajin mendapatkan informasi dari pemerintah daerah khususnya dari BMKG dan BPBD untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,”Imbuhnya, Kamis (8/7/2021).

Gerak cepat Bupati, dengan menyusuri titik lokasi bencana ini dirangkaikan dengan menyerahkan bantuan kebutuhan pokok kepada korban terdampak bencana yang betul-betul layak mendapatkan uluran tangan.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako, logistik seperti tenda, tikar, peralatan dapur hingga perlengkapan mandi dan perlengkapan bayi.

“Kami turut prihatin dengan kondisi warga terdampak. Mudah-mudahan bisa membantu meringankan sedikit beban keluarga dari dampak bencana ini;” Harap Bupati.

(Bupati Sinjai, Andi Seto (memakai baju seragam Tagana) saat turun langsung memberikan bantuan kepada warganya yang terdampak bencana banjir). Foto ; Pz)

Terpisah, Abd Rahman korban tanah longsor menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab), khususnya Bupati atas kepedulian dan responsnya yang cukup tinggi.

Menurut Rahman, kepekaan Bupati patut menjadi teladan karena cukup peduli dengan warga yang membutuhkan.

“Saya berterimakasih kepada pak Bupati, sudah terjun langsung melihat kondisi kami sebagai korban bencana. Sekali lagi terimakasih pak Bupati semoga menjadi amal jariyah”, ucap Rahman yang berdomisili di Jalan KH Muh Dahlan Gojeng Kelurahan Biringere.

Peninjauan titik bencana yang diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi ini, Bupati didampingi Kepala BPBD Sinjai, Drs Budiaman, Kadis Sosial Andi Muh Idnan, Kadis PUPR Andi Taufiq Saleh, Kepala Bappeda Sinjai Irwan Suaib, Kadis Pol PP dan Damkar Agung Budi Prayogo serta Kapolsek Sinjai Utara AKP Fredy Nalle.

(Elang)

Facebook Comments