oleh

Konsisten Lestarikan Alam, Wabup Sinjai – Hizbul Wathan Tanam Seribu Pohon di Tahura

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, SP MSP berpesan kepada Kwarda Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Sinjai agar konsisten menjaga dan melestarikan alam.

Hal tersebut dikatakan Andi Kartini, usai melakukan penanaman seribu pohon yang digelar Hizbul Wathan di Bukit Taman Hutan Raya (Tahura) Abdul Latief, Kecamatan Sinjai Borong, Ahad 15 Agustus 2021.

Menurutnya, kegiatan ini, telah membantu pemerintah dalam menjaga alam dan masyarakat.

“Jika kita konsisten menjaga dan melestarikan alam maka yakinlah bahwa anak cucu kita kelak akan menikmatinya,”ungkap Andi Kartini.

Olehnya itu, Andi Kartini berpesan kepada generasi muda, sebagai penerus bangsa, terutama pada para pengurus Hizbul Wathan Sinjai, agar tetap konsisten menjaga dan memelihara alam dan lingkungan.

Setelah ditanam, lanjut Andi Kartini, tentu akan dibarengi dengan pemeliharaan, sehingga hasilnya dapat dinikmati dimasa masa mendatang. “Jangan sampai sudah ditanam lalu ditinggalkan begitu saja,” ujarnya.

Selain itu, lingkungan sekitar juga perlu dijaga, jangan sampai kita melakulan penghijauan tapi mengabaikan kebersihan. “Tolong sampahnya jangan sampai berserakan,” imbaunya.

Apa yang dilakukan Hizbul Wathan hari ini, lanjut Andi Kartini, adalah wujud pengabdian pada negara dengan mengambil peran dalam melakukan penghijauan. Ini bukti kecintaan Hizbul Wathan dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapakan terima kasih kepada Hizbul Wathan telah membantu pemerintah melestarikan alam,” katanya.

(Elang)

Facebook Comments