oleh

Komunitas YIC Makassar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Di Bulukumba

-Daerah, News-1.632 views

BULUKUMBA, paparazziindo.com. Youth Inspiration Community (YIC) menggelar YIC Expedition 2019 di Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Relawan YIC Makassar saat melakukan pemeriksaan kesehatan gratis ke warga di Gema Bonto Bahari Bulukumba. (foto : istimewa)

Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari, mulai 14 hingga 18 Januari 2019 ini, merupakan kegiatan bagi sekumpulan pemuda pemudi di seluruh Indonesia dengan mengabdikan diri secara suka dan rela kepada masyarakat dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan lingkungan. Khususnya di masyarakat Bonto Bahari.

Koordinator Acara YIC Expedition 2019, Nur Asia Aziz menyebutkan, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar di Gedung Masyarakat (Gema) Bonto Bahari Bulukumba adalah salah satu program YIC Devisi Kesehatan.

Sementara Plt. Lurah Tanah Lemo, Ibu Ab. Thawylah Amran Amin menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas inisiasi yang dilakukan para relawan YIC. Program ini dapat mengurangi kebiasaan buruk masyarakat sekitar.

“Pemeriksaan ini sangat bagus untuk masyarakat menengah kebawah karena mereka dapat mengerti penyakitnya dan dapat mengurangi kebiasaan buruknya,” ungkapnya.

“Semoga program ini dapat dilaksanakan secara berkala dan dapat diambil alih oleh pemerintah daerah,” tambahnya.

Diketahui, komunitas sosial YIC yang merupakan gabungan dari berbagai relawan ini, aktif melakukan kegiatan sosial. Didirikan oleh Muh. Khaedir Lutfi dengan beranggotakan 12 orang, dan beralamat di jalan Racing Centre, Perum UMI Blok P1/24 Makassar. (*)

Editor/Ashari

Facebook Comments