oleh

Komunitas Labaca Sinjai Gagas Sikola Pacaradde’, Sekda : Semoga Memotivasi Aparat Desa

SINJAI, Paparazziindo.com —
Mendorong dan memperkuat tata kelola pemerintahan menuju desa mandiri, Komunitas Lampu Badai Cafe (Labaca) Sinjai kembali telorkan terobosan baru.

Kali ini, Labaca Sinjai berhasil melaunching Sekolah Pendidikan Aparatur Cakap Aturan dan Penerapan Dana Desa atau dikenal dengan nama Sikola Pacaradde’, yang bertempat di Sekretariat Labaca, Kompleks Perumahan BPS Cemmeng, Sinjai Utara, Jumat (24/1/2020).

“Sekolah ini kita konstribusikan kepada aparat desa, BPD maupun umum untuk sama-sama belajar mengenai pengelolaan dana desa,” ungkap Musaddaq, Pendiri Sikola Pacaradde’.

Aktivis senior Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Indonesia yang akrab disapa Kak Dadang mengaku, Sikola Pacaradde’ merupakan perwujudan Learning Forum atau Forum Pembelajaran Bersama, bagaimana mengelola dana desa dengan baik.

“Forum sharing pengalaman atau diskusi terhadap peningkatkan kapasitas aparatur desa dan BPD, mendorong stakholder membangun desa, mendorong inovasi pendampingan kepada desa dalam penyusunan regulasi dan lainnya,” ucapnya.

“Sekolah ini bukan untuk menggurui, tetapi mari bersama-sama belajar. Kita jadwalkan Sabtu-Minggu dan biayanya gratis,” tambahnya.

Sementara Sekda Sinjai, Akbar Mukmin yang melaunching secara resmi Sikola Pacaradde’ berharap, melalui pendidikan non formal tersebut, dapat memberikan pemahaman, memotivasi kinerja aparat Pemdes, dan meningkatkan SDM Kades untuk terus berinovasi.

Pada acara ini tampak dihadiri Kasdim 1424 Sinjai, A. Yusran Maddolangeng (Pendiri Sikola Pacaradde’), Pendamping Desa, para Kades, Lurah, Anggota BPD se-Kabupaten Sinjai, dan perwakilan organisasi kemahasiswaan. (Ash)

Facebook Comments

BACA BERITA LAINNYA :