oleh

Kominfo Sinjai Cegah Stunting Dengan KIM

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Dalam upaya mencegah meningkatnya angka Stunting atau gizi buruk di Sinjai, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominfo) Sinjai, memanfaatkan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Sinjai.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sinjai, Tamzil Binawan saat ditemui Paparazziindo.com disela-sela kegiatan Konvergensi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di Claro Hotel Makassar, Jumat (16/7/2021)

Kegiatan tersebut diketahui berlangsung sejak hari Rabu (14/7/2021).

Dikatakannya, salah satu cara kita untuk membantu penanggulangan stunting di Kabupaten Sinjai, adalah dengan memberikan informasi-informasi tentang pencegahan stunting lewat media televisi Sinjai TV dan media Sinjai suara bersatu FM,”Ucapnya.

Selain itu lanjut Tamzil,”Kita juga memanfaatkan Kim yaitu (Kelompok Informasi Masyarakat), yang mewakilkan peran-peran mereka, sehingga informasi-informasi pencegahan stunting itu
sampai ke tingkat yang lebih luas, khususnya di tingkat desa dan kelurahan di Kabupaten Sinjai,”Tandasnya.

“KIM atau kelompok informasi masyarakat yg ada didesa dan kelurahan ini telah terbentuk di Pemerintah Desa/Kelurahan, dengan tujuan untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.

Salah satunya adalah bagaimana meningkatkan gizi anak dalam upaya mencegah stunting,”Paparnya.

“Harapan kita adalah pengurus-pengurus KIM yang ada di desa/Kelurahan ini bisa mensosialisasikan hal-hal tersebut melalui kerjasama dengan organisasi kemasyarakatan di desa misalnya posyandu, Pustu, PKK, dan lain sebagainya sehingga edukasi tentang pencegahan stunting ini tepat sasaran,”Tuturnya.

Ditanya soal kegiatan Konvergensi yang diikuti oleh 11 Kabupaten/Kota di Sulsel termasuk Kabupaten Sinjai, apa harapannya ?

“Terkait Kegiatan Konvergensi tingkat Provinsi Sulsel ini, kita berharap Sinjai masuk tiga besar dan semoga bisa dapat juara 1,”Ucap mantan Kabag Humas Setdakab Sinjai ini.

(Elang)

Facebook Comments