oleh

KNPI Sulsel Minta Aparat Tindak Tegas Penimbun Sembako

-Ekobis, News-416 views

Wakil Ketua KNPI Sulsel, Abdul Malik Zain, S.Pd. (foto : istw)

SINJAI, Paparazziindo.com — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dan para Bupati se-Sulsel harus memastikan kestabilan harga bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat ditengah bencana Virus Corona atau Covid-19.

Olehnya itu, memastikan dan menjaga ketersediaan bahan pokok untuk warga Sulsel sudah menjadi keharusan mutlak bagi pemerintah dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan masing-masing daerah.

Harapan ini ditegaskan Wakil Ketua KNPI Sulsel, Abdul Malik Zain, Senin (30/3/2020).

Menurut Malik, ditengah bencana Covid-19 dan menjelang Ramadan, pemantauan akan kondisi dan stabilitas harga sangat penting dilakukan karena disitulah kebutuhan bahan pokok sering mengalami pelonjakan.

“Selain memantau, pemerintah juga harus memastikan tidak ada segelintir warga yang memanfaatkan situasi dengan menimbun bahan pokok, seperti halnya temuan beberapa oknum yang menimbun masker dan hand sanitizer untuk menjualnya dengan harga yang memberatkan,” ungkapnya.

Sebagai organisasi kepemudaan, lanjut Malik, KNPI Sulsel bersama jajarannya siap bahu membahu dengan segenap pemerintah provinsi dan kabupaten se-Sulsel untuk mengedukasi masyarakat dalam hal membangun kesadaran, agar sabar dan tidak panik namun tetap waspada dalam menghadapi bencana Covid-19.

“KNPI Sulsel juga Meminta kepada aparat untuk tidak segan langsung menindak tegas kepada siapapun, baik Pengusaha, Distributor, Agen Barang ataupun Pedagang yang dengan seenaknya memainkan harga untuk merusak nilai pasar, demi mencari keuntungan semata,” kuncinya.

(Ash)

Facebook Comments