oleh

Kisah Pilu di Sinjai, Ayah Stroke, Balitanya Tidak Miliki Lubang Anus, di Sikapi Kapolres

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Siapa sangka Nasib malang menimpa balita Muh. Fahri Mariati, warga Bilalang, Desa Kaloling, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Pasalnya anak balita dari pasangan suami istri Edi dan Mariati yang baru berumur 1 bulan 5 hari ini, mengalami kelainan pada tubuhnya. Muh. Fahri Mariati, lahir dengan kondisi abnormal, dengan tidak mempunyai lubang dubur (anus).

Meski orang tua Muh. Fahri Mariati, ingin membawanya berobat, tapi niatnya tidak bisa terwujud, disebabkan keterbatasan ekonomi.

Pilunya lagi ayah Muh. Fahri Mariati, saat ini tidak bisa melakukan aktifitas seperti biasanya, setelah mengalami stroke beberapa tahun yang lalu.

Menurut keterangan pemerintah setempat, dalam hal ini anggota DPD Desa Kaloling, Supriadi, kondisi Muh. Fahri Mariati, sangat memprihatinkan.

“Keluarga ini tergolong kurang mampu. Saya harapkan uluran tangan dari Dermawan untuk biaya operasinya,”Ungkapnya kepada Wartawan, Minggu (4/4/2021)

Kelainan tersebut baru diketahui Minggu ini oleh keluarganya setelah Muh. Fahri Mariati berumur 1 bulan 5 hari.

“Saat ini umur Muh. Fahri Mariati berumur 1 Bulan 5 Hari. Kelainan Muh. Fahri baru diketahui minggu ini,”Sebutnya.

Hal ini perlu menjadi perhatian Pemerintah Daerah, untuk penanganan medis secepatnya.

“Karena semakin hari kondisi Muh. Fahri Mariati, semakin tersiksa, apa lagi pada saat mau buang air,”Ungkapnya.

Dirinya juga menyangkakan Tenaga Medis (Nakes) yang menangani persalinan Muh. Dari Mariati.

“Disayangkan Nakes yang menangani persalinan Muh. Fahri Mariati, yang tidak menyadari kondisi abnormal ini,”Tandasnya.

Sementara itu Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan.S.Ik. M.Si, yang dihubungi terpisah Via WhatsApp, Minggu malam (4/4/2021) mengatakan,”Dengan adanya kejadian ini, pihaknya akan memberikan bantuan sosial minggu depan bersama anggota Polres Sinjai dari hasil sedekah tiap hari Senin yang dikumpulkan oleh seluruh anggota Polres Sinjai setelah Apel Pagi setiap hari Senin,”Tulisnya melalui pesan WhatsApp.

(*/Elang)

Facebook Comments