oleh

Ketua TP PKK Sinjai Minta Peran Aktif Kadernya Bantu Pemerintah Sukseskan Vaksinasi

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sinjai tak henti-hentinya memberikan dorongan dan motivasi terhadap semua kadernya yang berada di tingkat kecamatan maupun desa dan kelurahan.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto menyapa kadernya di Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara dalam kegiatan pembinaan kader Posyandu, Jumat pagi, (27/08/2021)

Didampingi Kelompok Kerja (Pokja) IV, istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa ini meminta peran aktif kader Posyandu Kelurahan Alehanuae dalam menyiapkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Seperti pelayanan terhadap ibu dan anak yang menurutnya penting untuk diperhatikan, khususnya dalam hal pemberian makanan bergizi seimbang dalam meminimalisir stunting (gizi buruk).

“Anak balita dan ibu hamil yang tercatat belum mendapatkan pelayanan kesehatan, mohon agar kader posyandu agar mendatangi mereka untuk memantau keadaan gizinya sebagai upaya penanganan stunting di Sinjai,” ujarnya.

Di sisi lain, dirinya juga tak lupa mengingatkan kepada kadernya untuk menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah menyukseskan vaksinasi Covid-19. Hal itu kata dia, sebagai upaya menekan angka penularan virus corona.

“Kader posyandu harus menjadi contoh di tengah masyarakat. Ayo kita bantu pemerintah menyukseskan vaksinasi Covid-19 ini. Semoga dengan usaha kita ini, menjadi jalan untuk keluar dari situasi pandemi yang selalu membatasi langkah gerak kita,” pintanya.

Hal senada juga dikatakan Camat Sinjai Utara, H. Sofwan Sabirin yang menyambut baik upaya PKK dalam memberikan pembinaan dan dorongan kepada kader posyandu dalam membantu suksesi program pemerintah daerah.

“Selaku Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara, saya sangat mengapresiasi langkah PKK yang turut berperan serta dalam membantu pemerintah melalui program di bidang pelayanan kesehatan di tengah masyarakat,” tandasnya.

Dalam kunjungan TP PKK Sinjai ini, hadir Lurah Alehanuae Muh. Amir, serta pengurus PKK dan kader posyandu setempat.

(Opi)

Facebook Comments