oleh

Ketua TP PKK Sinjai Berikan Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu di Kassi Buleng

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI -Sinjai – Keadaan Rosma, warga Desa Kassi Buleng Kecamatan Sinjai Borong mengundang kepedulian Ketua TP. PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto. Ia pun datang untuk melihat kondisi janda tua itu dan memberikan bantuan paket sembako, Kamis (30/9/2021).

Rosma yang tinggal dalam sebuah gubuk sempit yang ditemani oleh seorang cucunya dalam kesehariannya hanya membuat kue tradisional (bolu bakar) untuk dijual.
Andi Nurhilda yang melihat langsung proses pembakaran kue bolu ini merasa tersentuh dengan semangat nenek Rosma. “Saya salut dan apresiasi semangat hidup yang ditunjukkan nenek Rosma,” tuturnya.

Bahkan Istri Bupati Sinjai ini bersama beberapa kepala OPD lainnya dan pengurus TP. PKK Sinjai memborong jualan kue bolu buatan nenek Rosma.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Nurhilda yang didampingi Kepala Dinas Sosial A. Muh
Idnan dan Kepala BPBD Sinjai Budiaman juga menyerahkan bingkisan paket sembako.

“Hari ini saya mewakili bapak Bupati juga membawa bantuan paket sembako dari Pemkab sebagai bentuk kepedulian kita untuk membantu sesama,” jelasnya.

Mendapat kunjungan dari istri orang nomor satu di Sinjai ini, Rosma merasa kaget dan terharu, apalagi jualannya yang biasanya tidak habis terjual, telah laku semua. Diitambah adanya bingkisan sembako yang diterima.

Saking gembiranya, Nenek Rosma sejatinya ingin memberikan kue bolu buatannya secara cuma-cuma kepada rombongan TP. PKK Sinjai, namun justru kue tersebut dibeli oleh Ketua TP. PKK Sinjai.

“Alhamdulillah terima kasih atas bantuannya, barusan ini ada yang datang memberikan bantuan apalagi di masa pandemi seperti saat ini yang serba susah. Sembako ini sangat bermanfaat buat kami,” ucapnya.

Selain memberikan bantuan pada nenek Rosma, Andi Nurhilda juga mengunjungi dan memberikan bantuan sembako kepada warga tidak mampu dan berkebutuhan khusus di Desa Kassi Buleng. (Arfandi)

Facebook Comments