oleh

Ketua TP PKK Sinjai, Ajak Kelompok Tani Manfaatkan Pekarangan Rumah Sebagai Obyek Tanaman Produktif

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto memimpin langsung pelaksanaan pembinaan dan monitoring evaluasi (monev) TP PKK di Desa Gunung Perak Kecamatan Sinjai Barat, Selasa, (28/9/2021).

Pembinaan ini diberikan kepada Kader PKK dan Kelompok Wanita Tani Lestari yang memanfaatkan pekarangan rumah sebagai obyek tanaman produktif.

Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai mengatakan bahwa melalui pembinaan ini diharapkan mampu memanfaatkan pekarangan dengan tanaman produktif atau tanaman hias, untuk keindahan dan kenyamanan rumah.

Selain itu, kata Andi Nurhilda, dengan menanam tanaman produktif akan bernilai ekonomis dan meningkatkan perekonomian keluarga.

“Masa pandemi, waktu luang dirumah lebih banyak. Tentunya masyarakat lebih memiliki waktu untuk menata pekarangan mereka. Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk lebih kreatif dalam memilih tanaman yang cocok dan berguna untuk keluarga” lanjutnya.

Usai mengunjungi salah satu warga yang memanfaatkan pekarangan rumah yang ditumbuhi daun seledri, Istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa ini mengapresiasi masyarakat setempat dan berharap metode ini bisa terus dikembangkan dengan melahirkan berbagai inovasi lainnya.

Dalam kegiatan ini tampak juga hadir Wakil Ketua TP. PKK Sinjai Hj. Kamriah Akbar, para pengurus dan anggota Pokja III TP PKK Sinjai dan Camat Sinjai Barat Andi Nasrun.

Usai melakukan pembinaan, Ketua TP. PKK Sinjai juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu. (Arfandi)

Facebook Comments