oleh

Ketua PMI Sinjai Ajak Kaum Milenial Jadi Pelopor Pendonor Darah Sukarela

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Dalam rangka memperingati  hari Donor Darah Sedunia (World Blood Donor Day), Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sinjai, mengadakan kegiatan apel bersama bertempat di Halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (14/6/21).

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua PMI Cabang Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto selaku pembina apel dan dihadiri oleh Sekda Sinjai Akbar Mukmin, para pengurus PMI Sinjai, anggota PMR, para Korps Sukarela (KSR) serta para relawan PMI.

Hj. A. Nurhilda yang membacakan sambutan seragam Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla menyampaikan bahwa melalui peringatan hari donor darah sedunia merupakan momentum menumbuhkan semangat kebersamaan para pendonor dan sukarela sebagai bagian dari penyebaran nilai aksi kemanusiaan sekaligus nilai-nilai kepalang merahan untuk terus membantu umat manusia di dunia tanpa membedakan suku bangsa agama dan ras.

Selain itu ia mengajak setiap komponen masyarakat khususnya kaum milenial untuk menjadi pelopor donor darah sukarela dengan dapat mengunjungi mobil unit donor darah atau UPT PMI terdekat agar dapat dilayani dengan baik.

“Kepercayaan yang besar dari masyarakat tersebut menjadi pemicu PMI untuk terus meningkatkan pelayanan unit donor darah dan terus berupaya untuk menyediakan darah yang aman cukup, terjangkau berkualitas dan berkelanjutan,” katanya.

Masih dalam sambutannya, Ketua Penggerak PKK Sinjai ini mengajak kepada semua jajaran pengurus PMI dan relawan agar terus berkomitmen dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya dalam menyediakan stok darah.

“Adanya pandemi covid-19 kami harapkan dapat meningkatkan kewaspadaan kita terhadap kesehatan pribadi, keluarga dan lingkungan agar hidup lebih baik sehat di tengah di tengah wabah covid 19 sehingga kita dapat memupuk semangat persaudaraan dan mempersatukan para pendonor darah sukarela atau komunitas donor darah sukarela,” tambahnya.

Usai apel bersama, dilanjutkan dengan kegiatan aksi donor darah yang diikuti oleh para Pejabat dan ASN Lingkup Pemkab Sinjai, forkopimda, Pengurus dan relawan PMI serta masyarakat umum.
(Elang)

Facebook Comments