oleh

Ketua KPU Sinjai Lantik 18 PPK Dan 11 PAW PPS

-News, Politik-1.988 views

SINJAI, paparazziindo.com. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, Muhammad Naim Melantik dan Mengambil Sumpah 18 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sinjai di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Rabu (2/1/2019).

PPK dan PPS se-Kabupaten Sinjai. (foto : Ashari/paparazzi)

Muhammad Naim dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai atas izin penggunaan fasilitas tribun lapangan sebagai tempat pelantikan.

Selain 18 orang PPK yang dilantik, kata Naim, 11 PAW anggota PPS juga ikut dilantik.

“Ke 18 PPK ini adalah penambahan dari 27 yang sebelumnya telah di lantik. Jadi jumlah keseluruhan 45 orang. Ini dilakukan pasca terbitnya putusanĀ MK Nomor 31/PUU-XVI/2018 tentang jumlah anggota PPK dari 3 orang menjadi 5 orang dan surat edaran KPU,” kata Naim.

Lanjut dikatakan, pelantikan PAW 11 anggota PPS dilakukan karena petugas PPS yang lama tidak bisa lagi melanjutkan tugasnya dengan baik, alasannya kondisi tidak memungkinkan atau sedang hamil.

“Perekrutan anggota PPK maupun pergantian PPS ini dilakukan melalui seleksi yang cukup ketat. Untuk itu diharapkan dapat bekerja secara maksimal. Berharap pula ke Pemkab Sinjai pada Pemilu nantinya, bisa memberikan izin penggunaan fasilitasnya baik di desa maupun di kecamatan,” harapnya.

Sementara Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada KPU yang telah bekerja secara profesional.

“Alhamdulillah di Kabupaten Sinjai setelah saya koordinasi dengan Dinas Catatan Sipil, daftar pemilihnya tetap aman. Kepada anggota PPK dan PPS yang baru dilantik saya ucapkan selamat dan berharap agar bisa menjalankan tugas dengan amanah yang diberikan. Mengedepankan indepedensi dan obyektif, sehingga penyelengaraan Pemilu dapat berjalan sukses, damai, jujur dan adil,” tutupnya.

Pelantikan ini turut dihadiri Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa,Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat dan anggota Bawaslu Sinjai.

(Ashari)

Facebook Comments