oleh

Kepala PMD : Penilaian Lomba Desa di Sinjai Mengacu Permendagri 81 Tahun 2015

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI, – Tim penilai lomba desa tingkat Kabupaten Sinjai, kembali melakukan penilaian di Desa Lasiai, Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (18/03/2021).

Pada kegiatan penilain lomba desa tingkat Kabupaten Sinjai tersebut dipimpin Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa.

Andi Jefrianto, menuturkan meski pelaksanaan sedikit terlambat dan berbeda karena dilaksanakan dalam suasana pandemi, namun tidak mengurangi antusias perwakilan Desa untuk mengikuti kegiatan ini.

Jefrianto menegaskan,” Penilaian lomba desa tetap mengacu pada Permendagri 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan.

Dimana aspek penilaian lomba desa pada tahun ini sama seperti tahun sebelumnya yakni bidang pemerintahan, kewilayahan dan partisipasi masyarakat serta inovasi Desa,”Bebernya.

di ketahui Desa Lasiai merupakan peserta lomba desa yang mendapatkan giliran ketiga untuk dilakukan penilaian di ajang tahunan tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Lasiai, Abib Al-Mu’min Mappasara yang ditemui, mengaku telah melakukan persiapan secara maksimal selama kurang lebih sebulan dalam menghadapi lomba desa.

“Tahun ini kita mengikuti lomba desa dengan persiapan yang sangat minim. Akan tetapi, kami bersama aparat pemerintah desa dan masyarakat dapat bekerja secara maksimal dalam waktu satu bulan ini,” ujarnya.

(Kegiatan Penilaian lomba Desa di Desa Lasia, Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (18/3/2021, Foto : Ist)

Untuk tahun 2021 lanjut Abib, pihaknya saat ini sedang melakukan pengembangan ‘Mart Bumdes’ sebagai salah satu wadah dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Lasiai.

“Semoga melalui ajang lomba desa tersebut, banyak masukan untuk kami baik berupa konsep pemikiran dalam membangun desa kedepannya”, harapnya.

Kegiatan penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Sinjai ini, dihadiri Camat Sinjai Timur, Andi Amir serta unsur Tripika Kecamatan Sinjai Timur.

(Hms Kominfo/Red)

Editor : Elang.

Facebook Comments