oleh

Kemenag-PMI Sinjai Gelar Aksi Donor Darah, Gandeng Unit Transfusi Darah RSUD 

-Daerah-75 Dilihat

PAPARAZZIINDO.COM – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Sinjai menggelar aksi donor darah dengan menggandeng Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, Senin (26/12/2022).

Donor darah yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Sinjai ini dalam rangka menyambut peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-77 dan Hari Relawan PMI.

Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H. Jamaris menjelaskan, aksi donor darah tersebut juga dilakukan untuk mendorong jajarannya agar peduli dengan kemanusiaan.

“Sasaran kita adalah seluruh karyawan yang ada di satuan kerja Kementerian Agama Sinjai, mudah-mudahan giat ini bisa terus dilakukan sebagai kegiatan rutin,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua PMI Sinjai yang diwakili oleh Wakil Ketua PMI Bidang Donor Darah, dr. Emmy Kartahara Malik didampingi Wakil Ketua PMI Bidang Organisasi, Dr. Pagga Kantoro mengajak seluruh elemen masyarakat untuk rutin mendonorkan darahnya.

Selain itu, ia mendorong para pendonor agar mengakses aplikasi E-Jarum Suntik yang merupakan terobosan dari Direktur RSUD Sinjai dalam meningkatkan pelayanan donor darah kepada masyarakat.

“Pada aplikasi ini ada beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan, jadi para pendonor bisa melihat kapan ia harus mendonorkan darahnya. Termasuk informasi stok darah, hingga kebutuhan darah,” jelas dr. Emmy yang juga Kepala Dinas Kesehatan Sinjai.

Para pendonor yang ikut dalam aksi donor darah ini diikuti oleh jajaran Kemenag Sinjai, serta tampak beberapa pegawai dari Kejari Sinjai, dan sejumlah OPD lingkup Pemkab Sinjai. (SLM)

Facebook Comments