oleh

Kembangkan Pembangunan Kepariwisataan, Pemkab Sinjai Gelar Seminar

-News, Pemerintahan-1.911 views

Press Release Humas Setdakab Sinjai

Sinjai, paparazziindo.com. Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar Seminar Laporan Akhir Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Kabupaten Sinjai tahun 2018- 2033 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, senin (6/8/18).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar Mukmin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini patut kita paresiasi karena sangatlah penting sebagai salah satu langkah awal dalam pembangunan sektor kepariwisataan di Kabupaten Sinjai.

“Melalui hal ini dapat memberikan arahan, landasan atau merupakan rel karena apabila segala sesuatu tidak direncanakan maka tujuan yang ingin dicapai sulit untuk diraih,” jelasnya.

Akbar menyampaikan, terdapat sejumlah jenis pariwisata, yakni pariwisata komersil maupun pariwisata budaya.

“Pameran merupakan salah satu jenis pariwisata. Dimana kita hadir untuk menampilkan sejumlah produk komersial daerah Sinjai,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Sinjai, Yuhadi Samad menyampaikan, jika kegiatan ini kedua kalinya digelar setelah sebelumnya diadakan seminar laporan pendahuluan. Ini adalah rangkaian dari proses penyusunan dan bentuk implementasi dari kerjasama yang telah dilakukan Pemkab dengan Politeknik Pariwisata Makassar dalam rangka pengembangan pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Sinjai.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana bagi tim penyusun untuk menyampaikan laporan akhir penyusunan rencana induk pembangunan kepariwisataan Kabupaten Sinjai sekaligus untuk mendapatkan masukan dari stakeholders terkait,” terangnya

Kegiatan yang diikuti oleh Kepala OPD atau yang mewakili, para Camat, Lurah/Kepala Desa, para PTM, Pelaku Usaha Pariwisata, Budayawan, Seniman serta Tomas di Kabupaten Sinjai ini dipandu oleh DR. Syamsu Rijal sebagai narasumber dan tim Penyusun Rencana Induk Kepariwisataan Kabupaten Sinjai. (*Dhea/Nandar).

Editor/Ashari

Facebook Comments