oleh

Kelebihan Muatan !! Luput Dari Pantauan Polantas Sinjai

-Daerah, News-1.944 views

SINJAI, paparazziindo.com. Meski Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Sinjai telah melakukan penertiban dan penindakan kepada sejumlah pengendara di jalan raya, namun masih ada juga sopir Bus penumpang antar Kota dan Kabupaten yang sengaja tidak mematuhi aturan.

Menaikkan muatan barang melebihi kapasitas asalkan calon penumpangnya siap membayar lebih dengan barang yang akan dibawanya kepada sopir, tanpa memperhitungkan akibat yang bisa berdampak pada kecelakaan gara-gara over muatan.

Seperti halnya Bus yang diabadikan Media ini, Kamis sore (13/12/18) di Jalan poros Makassar-Sinjai yang bermuatan melebihi kapasitas luput dari pantauan petugas Polantas Sinjai. Tepatnya dipendakian, setelah melintas berapa ratus meter dari jembatan Mangottong.

Tampak dari belakang Bus merah tersebut memuat Sepeda Motor dan barang lainnya dengan terikat. Kondisi ini tentu sangat membahayakan bagi pengendara lainnya yang berada dibelakang jika ikatan barang tersebut lepas akibat goyang pada jalan berkelok-kelok, dan menanjak.

Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Ilham yang dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan, kendaraan bermuatan melebihi kapasitas yang ditemui di jalan raya ditindakinya dengan tegas.

“Kami selalu lakukan penindakan tegas kepada Sopirnya kalau kita dapati di jalan, karena itu pelanggaran kelebihan muatan. Kami tidak pernah tolerir, tapi maaf sahabat, saya lagi di Maros sekarang menuju Makassar karena ada urusan di Polda,” ucap Ilham melalui via whatsApp, Jumat (14/12/18).

Irma, salah seorang pengguna jalan yang ditemui pada salah satu toko campuran saat Bus tersebut melintas menanggapi dengan penuh ketakutan.

“Saya ngeri pak berada tadi di belakang Bus itu, melihat muatannya yang melebihi peruntukan barangnya. Makanya sementara kami singgah dulu di toko ini, biar Bus itu lewat jauh baru kami lanjutkan lagi perjalanan ke Makasaar,” ujarnya sambil geleng-geleng kepala membayangkan Bus berwarna merah tersebut.

(Elang/Ash)

Facebook Comments