oleh

Kasat Resnarkoba Polres Sinjai: Hasil Tes Urine Kasus Sabu di Rusun PNS Keduanya Positif

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Kinerja Kepolisian Resort Sinjai dibawah Komando AKBP Iwan Irmawan, S. IK. M.Si patut diacungi jempol dalam memberantas peredaran barang haram Narkotika di Wilayah hukum (Wilkum) Kabupaten Sinjai (Bumi Panrita Kitta).

Pasalnya melalui jajarannya Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba, AKP Zeim Arman SE, didampingi Kaur Bin OPS Ipda Rahman, SH, seperti diberitakan sebelumnya berhasil lagi meringkus dua orang terduga pelaku Narkoba jenis Sabu di Rumah Susun (Rusun) PNS, di Jalan Stadion Mini, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, (31/12/2021) lalu.

Kedua lelaki terduga pelaku Narkoba tersebut berintial, AD alias AM (34) tahun, warga Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai dan AM alias AH (46) tahun, beralamat di Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai.

Hasil tes urine keduanya diketahui setelah diperiksa di Labfor dinyatakan positif, adapun barang bukti yang diamankan oleh petugas saat penggeledahan, ditemukan berupa 1 (Satu) buah Pirex yang diduga berisi Sabu serta 1 buah silet yang dipegang oleh lelaki AD alias AM, dan 1 (satu) buah plastik bening yang diduga berisi sabu ditemukan dalam dompet lelaki AM alias AH, 1 (satu) buah korek api lengkap dengan sumbu ditemukan diatas meja dalam kamar tersebut, 1 (satu) botol Aqua kecil lengkap dengan pipet ditemukan di sudut kamar

Kasat Resnarkoba Polres Sinjai, AKP Zeim Arman, yang di konfirmasi menyampaikan,”Dari hasil pemeriksaan laboratorium forensik (Labfor) kedua terduga pelaku penyalahgunaan Narkoba jenis sabu tersebut, Tes Urinenya positif, sehingga mereka kita nyatakan telah melanggar UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika golongan I bukan tanaman.

Lanjutnya,” Kedua terduga pelaku Narkoba jenis sabu, saat menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik di Mapolres Sinjai, kepada petugas mereka mengakui kalau telah menggunakan sabu saat penggrebekan di Rumah Susun Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sinjai, adapun barang bukti sabu yang diamankan itu seberat 0, 32 gram,” tutup Kasat Resnarkoba Polres Sinjai yang baru saja menjabat 1 bulan lebih. (Pz)

Facebook Comments