oleh

Kasat Lantas Polres Sinjai, Imbau Masyarakat Tidak Gunakan Kenalpot Bising

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Maraknya penggunaan Kenalpot Bising di Kabupaten Sinjai oleh sebagian masyarakat pengguna kendaraan bermotor Roda Dua (R2) dan Roda Empat (R4), dan sangat menggangu ketentraman masyarakat serta bisa memicu terjadinya perkelahian.

Mendapat perhatian serius dari pihak Kepolisian Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sinjai, terbukti dari beberapa pengendara bermotor R2 dan R4 yang menggunakan Kenalpot Bising yang sempat diamankan oleh petugas Satlantas Polres Sinjai dijalan raya, diberikan sanksi tilang ditempat.

Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Badruz Zaman yang ditemui Paparazziindo.com di ruang kerjanya, Jum’at (6/8/2021), menyampaikan, Kenalpot Bising yang telah kita amankan pada saat kegiatan dilapangan oleh petugas Satlantas Polres Sinjai, R2 sudah ada 20 Unit kendaraan yang telah diamankan di Mapolres dan satu unit Mobil,”Jelasnya.

Lanjutnya,”Dalam penindakan terhadap penggunaan kenalpot Bising ini, kami berikan efek jera, kendaraannya diamankan di Mapolres Sinjai selama sebulan. Setelah itu baru bisa diproses dan tetap melalui sidang di pengadilan negeri untuk mengikuti sidang pelanggaran lalu lintas, sesuai UU Lalu Lintas,”Ungkap Kasat Lantas.

“Untuk itu kami imbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan Kenalpot Bising, yang kerap mengganggu ketentraman masyarakat dan melanggar UU Lalu Lintas, serta dapat memicu terjadinya perkelahian akibat penggunaan kenalpot Bising.

Untuk Pelanggaran ini, kami dari pihak Satlantas Polres Sinjai tidak akan mentolerir bagi siapa saja pengguna kenalpot Bising yang kami dapati dijalan Raya, demi menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sinjai,”Tegasnya.

(Elang)

Facebook Comments