oleh

Kasat Lantas Polres Parepare: Wartawan Mitra Penting Polri

-Daerah-133 Dilihat

PAPARAZZIINDO.COM – Kasat Lantas Polres Pare-pare, Iptu H.Iptu Muhammad Arafah S.I.P  menyebut Wartawan itu adalah mitra penting Polri dalam pelaksanaan tugas dilapangan dalam memberikan pelayanan dan mengedukasi masyarakat, untuk itu kemitraan dan sinergitas antara Polri dan wartawan harus terus terjalin.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas disela kesibukannya saat melaksanakan tugas dilapangan bersama bawahannya, saat dihubungi via telepon. Kamis (10/11/2022).

Kasat Lantas Polres Parepare, Iptu H. Muhammad Arafah saat membagikan nasi dos kepada tukang becak di Kota Parepare. (Foto: Ist)

Kasat Lantas Polres Kota Parepare, Iptu H. Muhammad Arafah yang diketahui baru saja menjabat kurang lebih seminggu, tak menampik dirinya bisa seperti sekarang ini tidak lepas dari doa rekan-rekan wartawan yang selama ini dijalinnya.

“Syukur alhamdulillah, saya bisa menjabat sebagai Kasat lantas Polres Kota Parepare, ini semua juga berkat dukungan kita semua rekan-rekan Pers (Wartawan-red) yang telah turut mendoakan kami,”ucapnya.

“Wartawan itu adalah mitra penting Polri dalam mengemban tugas untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, menuju Polri yang presisi, jadi ketika ada anggota Kepolisian yang alergi terhadap wartawan, bagi saya itu sangat keliru,”tandasnya.

“Hal ini pula sesuai arahan Pimpinan, kepada seluruh anggota Polri, jalin komunikasi kepada semua insan Pers, LSM dan masyarakat serta berbagai pihak dalam melaksanakan tugas, sehingga hubungan sinergitas tetap terjaga, utamakan pelayanan prima kepada masyarakat agar kita bisa kembali bersama merebut kepercayaan masyarakat terhadap Polri,”ucapnya.

Selain itu pula ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan mengajukan permohonan SIM di Satpas Pelayanan Satlantas Polres Parepare agar tidak melalui calo, laporkan ke kami jika mengetahui ada masyarakat yang menggunakan jasa calo.

Pengajuan permohonan SIM di Satpas Lantas sangat mudah, pemohon cukup lengkapi persyaratan yang telah ditentukan dan ikuti semua tahapan dalam uji teori maupun prakteknya serta bayar sesuai PNPB yang telah ditentukan,”tutup mantan Kanit Regident Polres Soppeng ini. (Pz).

Facebook Comments