oleh

Karang Taruna Sinjai Hadiri Dialog Produktif Pemuda Bersama Ajiep Padindang di Makassar

-Daerah, News-110 views

MAKASSAR, Paparazziindo.com
Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sinjai, mengikuti Dialog Produktif Pemuda di Etika Studio Cafe Kota Makassar, Selasa (27/10/2020).

Dialog yang digelar atas kerjasama antara Anggota MPR RI H. Ajiep Padindang dengan Karang Taruna Sulawesi Selatan ini, juga diikuti oleh pengurus Karang Taruna Makassar, Gowa, Barru, dan Kabupaten lainnya dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

H. Ajiep padindang menyampaikan, diujung pandemi Covid-19 yang melanda seluruh daerah di tanah air, pemuda Karang Taruna harus tetap aktif dan produktif menangkap peluang.

“Contohnya, mampu membaca peluang dari UU Cipta Kerja, bukan terjerembab dari kisruh yang terjadi. Tetap berkreasi dengan memanfaatkan potensi yang ada dan tidak terjebak oleh bahan baku,” ungkapnya.

Menurut dewan penasehat Karang Taruna ini, dari produk yang dihasilkan oleh Karang Taruna, tidak hanya memikirkan profitnya saja, melainkan produk tersebut mengandung nilai-nilai moral dan religius.

“Sebagai Anggota MPR dan bagian dari Karang Taruna, kami mengharapkan itu. Ada empat prinsip sukses generasi milenial, diantaranya harus inovatif, melek digital, berjiwa wirausaha, dan selalu berkolaboratif atau bekerjasama. Teruslah produktif dalam bingkai religius, untuk hidup lebih layak di masa-masa akan datang,” pesannya.

Sebelumnya, Zainal Arifin selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan dialog terselenggara sebagai wujud memperingati Hari Sumpah Pemuda. Tujuan lainnya adalah mengajak Karang Taruna untuk berfikir produktif dan kreatif ditengah-tengah masyarakat.

Sementara Ketua Karang Taruna Sulsel, Farouk M Betta dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengatakan, Karang Taruna adalah organisasi terfikirkan oleh masa. Organisasi yang menjadi mitra-mitra produktif bagi semua kalangan.

“Mari tunjukkan kualitas kita. Kedepan, harapan kita dengan melalui dialog ini adalah momen terbaik sebagai langkah awal untuk eksis ditengah-tengah masyarakat,” ajaknya.

Dalam dialog ini, diisi pemateri dari akdemisi Unismuh Makassar Ismail Rasulong, dan Direktur PT. Master Data Indonesia (MDI) Rahmat Mandasini.

Diakhir acara, dilakukan penandatanganan kerjasama (MoU) antara PT. MDI dengan Karang Taruna Sulsel, dan Kabupaten/Kota. (Ash)

Facebook Comments