oleh

Kapolsek Sinjai Barat-Tim Medis Jemput Empat Warga Teridentifikasi Covid-19

-Daerah, News-1.096 views

SINJAI, Paparazziindo.com — Dampingi Tim Medis, Kapolsek Sinjai Barat Polres Sinjai AKP Kasri, menjemput warga teridentifikasi kontak erat dengan pasien Covid-19 di Dusun Pattiro, Desa Terasa, Rabu (27/5/2020).

Ke tujuh warga yang dijemput ini, sebelumnya pernah dilakukan penjemputan, tetapi menolak untuk ikut dilakukan tes SWAB di RSUD Sinjai, sehingga dilakukan penjemputan ulang terhadap mereka.

“Alasan menolak penjemputan, mereka takut dirinya dikucilkan atau dijauhi oleh masyarakat setempat bahkan keluarganya sendiri,” kata AKP Kasri yang tampak bersama personelnya.

Namun, sambungnya, setelah diberi petunjuk dan arahan bersama dengan petugas medis, warga bersedia secara ikhlas berangkat.

“Saudara-saudara, ini demi kebaikan kita semua, terutama kesehatan’ta apa lagi kalau sempat terjangkit ki keluarga, tetangga, dan semua bisa terinfeksi. Ini demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap AKP Kasri kepada warga yang hendak dijemput.

“Dari ketujuh warga, empat orang yang bersedia berangkat hari ini. Menyusul dua orang besok dan satu orang tidak diketahui keberadaannya,” tambahnya.

“Terima kasih Pak Kapolsek beserta jajaran atas dukungannya. Kegiatan ini dapat berjalan baik dan lancar,” sambung Kepala Puskesmas Tangngalembang, Syahrir Abidin.

Selain Kapolsek, agenda penjemputan tampak turut dihadiri Danramil Sinjai Barat, dan Kepala Desa Terasa. (Red)

Facebook Comments