oleh

Kapolsek Pulau 9 Bersama Danramil Sinjai Timur Hadiri Deklarasi Kampung Tangguh Bersinar

-News-76 Dilihat

PAPARAZZIINDO.COM – Deklarasi Kampung Tangguh Bersinar yang dilaksanakan oleh Direktorat Narkoba Polda Sulawesi Selatan (SulSel) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulsel di Gedung Pertemuan, Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Rabu (30/11/2022), berlangsung sukses dan dihadiri sekitar 600 orang.

Kegiatan Deklarasi Kampung Tangguh Bersinar yang mengusung Tema, “Keberadaan Restorative Justice dalam upaya perubahan perilaku masyarakat dalam meningkatkan kesadaran hukum dengan prinsip kearifan lokal”, dibuka oleh Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar dan dihadiri oleh Wakil Bupati SInjai, Andi Kartini Ottong mewakili Bupati Sinjai.

Kapolres Sinjai dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasig kepada semua pihak yang telah memberikan waktunya untuk hadir dalam kegiatan deklarasi Kampung Tangguh Bersinar dan Focus Group Discussion (FGD), Penanganan Pecandu atau Penyalahgunaan Narkoba.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini akan lebih meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat bahwa ancaman NARKOBA itu luar biasa terhadap generasi muda sebagai generasi bangsa.

Kita berharap dengan adanya kegiatan ini kita mampu melakukan solusi dan memberikan terobosan dalam penanggulangan NARKOBA di lingkungan masyarakat khususnya di Kabupaten Sinjai,”tuturnya.

Hadir pada giat tersebut, Brigjen Pol Drs. Ghiri Prawijaya, M.Th (Kepala BNN Prov. Sulawesi Selatan). Kombes Pol. Dodi Rahmawan S.IK., MH (Dir intelkam Polda Sulsel). Dr. Supranto, Bc.Ip, SH., MH Kepala devisi Pemasyarakatan Prov.Sulawesi Selatan.

Drs. Samsul Rijal, M.si Mewakili Kepala dinas Prov. Sulawesi selatan. Drs. Muh. Akbar Juhamran, Ap.,MH ( Mewakili kesbang pol Prov. Sulawesi Selatan. Hj. Andi Kartini Ottong, S.P, M.Sp (Wakil Bupati Sinjai).

Letkol Inf. Sumardi, S.E, M.Si (Dandim 1424/Sinjai). Jamaluddin, S.H (Ketua DPRD Sinjai). Sigit Susanto SH., MH ( Ketua pengadilan negeri Sinjai). Zulkarnaen lopa SH., MH (Kajari Sinjai). Para Kepala OPD sekdab Sinjai. Para tokoh Agama, Tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Perwakilan para kepala desa Se- Kab. Sinjai. Perwakilan Para Bahbinkamtibmas. Perwakilan Para Bahbinsa. Perwakilan Kepala sekolah SMA Se – Kab.Sinjai. Perwakilan Kepala sekolah SMP Se- Kab.Sinjai.

Perwakilan Siswa SMA Se- Kab.Sinjai. Perwakilan Siswa SMP Se- Kab.Sinjai. Para peserta FGD. Wartawan.

Kapolsek Pulau sembilan, Ipda Sahabuddin, Danramil Sinjai Timur 04 Kapten Inf. Muhammad Sain. Serta Para Kapolsek dan Danramil se Sinjai. (Pz)

Facebook Comments