oleh

Kapolres Terima Audence 30 Pengurus HMI Sinjai, Ini Imbauannya

-Daerah, News-1.775 views

SINJAI, paparazziindo.com. Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa menerima Audence 30 orang pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai di Aula Parama Satwoka Mapolres Sinjai, Jumat (30/11/18).

Ketua HMI Sinjai, Anis Akib menyampaikan, dugaan tindakan represif dari pihak Kepolisian terhadap Mahasiswa saat melakukan aksi damai penolakan 200 Milyar di perempatan Jalan Bhayangkara Kamis kemarin.

“Kami meminta tindakan Polisi arogan dalam melakukan pengamanan aksi agar diproses hukum sesuai dengan aturan yang ada. Kami tak ingin ini terjadi lagi,” ujar Anis.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Sinjai menyambut dengan baik dan menjawabnya dengan perkenalan terlebih dahulu.

“Terima kasih atas kedatangan rekan-rekan Mahasiswa. Dalam pelaksanaan pengamanan pihak Kepolisian sudah diikat oleh aturan. Kita sama-sama berharap tidak terjadi lagi insiden tersebut,” ungkap Sebpril.

Untuk itu, kata Sebpril, di imbau kepada rekan-rekan Mahasiswa agar sebelum melakukan aksi unjuk rasa menyampaikan surat pemberitahuan kepada pihak Polres Sinjai 3 x 24 jam.

“Sampaikan ke kami, agar penyampaian aspirasi rekan-rekan Mahasiswa dapat menyeimbangkan antara hak dan kewajiban. Tidak melanggar aturan yang ada. Juga berharap untuk tetap menjaga kamtibmas, utamanya menjelang Pemilu serentak, demi terciptanya Pemilu yang aman, damai dan sejuk,” pungkasnya.

Pada Audence tersebut, Kapolres didampingi Kasat Binmas Polres Sinjai AKP Bahtiar dan turut dihadiri mantan Ketua HMI Sinjai Sirajuddin.

(*Ash)

Facebook Comments