oleh

Kapolres Sinjai Minta Peran Semua Pihak Dalam Menekan Laka Lantas Di Jalan Raya

-Daerah, News-1.986 views

SINJAI, paparazziindo.com. Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa mengajak kepada semua pihak, termasuk orang tua untuk turut serta berperan dalam menekan Laka Lantas di jalan raya.

“Kami minta peran serta semua pihak untuk bekerjasama, termasuk orang tua dalam menekan terjadinya Laka Lantas di jalan raya. Salah satunya dengan tidak memberikan/mengizinkan anak-anaknya yang masih di bawah umur mengendarai kendaraan, baik di desa maupun di kota. Demi keselamatan anak itu sendiri dan pengguna jalan lainnya,” ungkap Sebpril kepada Media ini melalui chat via whatsApp, Senin (5/11/18).

Menurutnya, kurangnya kesadaran mematuhi etika rambu lalu lintas menjadi faktor penyebab terjadinya kecelakaan. Apalagi anak dibawah umur yang belum sepatutnya mengendarai kendaraan di jalan raya diberi izin oleh orang tuanya, padahal itu sama halnya membahayakan nyawa bagi anak itu sendiri dan pengendara lainnya.

“Untuk itu kami telah perintahkan Kasat Lantas untuk memberi imbauan ke Pelajar di sekolah-sekolah agar mengantisipasi kecelakaan seperti baru-baru ini terjadi yang mengakibatkan anak dibawah umur meninggal dunia ditempat. Olehnya itu dimohon kerjasama semua pihak, sehingga tertib berlalu lintas di Kabupaten Sinjai dapat berjalan lancar ,” Pintanya.

(Elang/Ash).

Facebook Comments