oleh

Kapolres Sinjai Dianugerahi Duta Polisi Peduli Sosial, Kepsek SMPN 268 Menangis

-Nasional, News-2.904 views

JAKARTA, paparazziindo.com. Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah dianugerahi dan dinobatkan sebagai Duta Polisi Peduli Sosial dan Anak oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak).

Penobatan ini diberikan saat Ketua Komnas Anak, Arist Merdeka Sirait yang didampingi Koordinator Media Center Komnas Anak, Zandre Badak saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di SMP Negeri 268 Jakarta, rabu (12/9/18).

Dalam Kunker tersebut, pihak Sekolah menyambutnya dengan marawis dan pertunjukan antraksi Marcine Band yang luar biasa

“Ini pertama kalinya sekolah kami dikunjungi. Kami sangatlah berbangga dengan kedatangan Pak Kapolres Sinjai dan Pak Arist Merdeka Sirait, semoga keseharian beliau-beliau menambah inspirasi dan semangat bagi siswa kami,” tutur Sri Yanti, Kepsek SMPN 268 Jakarta dalam sambutannya, sambil membasuh air mata usai melihat video tapping Kapolres Sinjai.

Sementara AKBP Ardisansyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dengan undangan dan mengapresiasi Komnas Anak atas penganugerahan yang diberikan.

“Meskipun Polres Sinjai jauh adanya dipelosok, namun masih diperhatikan oleh Komnas Anak. Program Polres Sinjai Peduli memang tidak hanya untuk anak-anak, melainkan peduli sosial, kesehatan dan pendidikan,” kata Ardiansyah.

“Kami sangat terpukau disambut Marawis, Marchine Band dan Tari Tradisional. Ini sungguh membuat kami bangga atas sambutan di Sekolah ini,” tambahnya.

Disela-sela pemberian penghargaan kepada Kapolres Sinjai sebagai bekal siswa-siswi sepulang dari Kunker, Arist Merdeka Sirait juga mengkampanyekan 10 hak anak.

“10 hak anak yang menjadi Fundamental dan tidak boleh dipisahkan pada diri anak, diantara Bermain, Pendidikan dan Perlindungan, Nama, Kebangsaan, Makanan dan Kesehatan, Rekreasi, Kesamaan serta Peran dalam Pembangunan,” ungkap Arist sambil mengajak siswa menyanyi.

Ia menambahkan bahwa untuk menjadikan Kapolres Sinjai menjadi Duta Polisi Peduli Sosial dan anak sangatlah tepat dan tidak berlebihan.

“Tidaklah berlebihan kalau Komnas Anak menobatkan Pak Ardiansyah sebagai Duta Polisi Peduli Anak, tadi kita saksikan video beliau meskipun baru sebagian, namun membuat Ibu Kepala Sekolah menangis,” pungkas Arist Merdeka Sirait yang disambut riuh tepuk tangan siswa. (*)

Elang Suganda

Facebook Comments