oleh

Kapolres Sinjai Berikan Bendera Hitam Kepada Dua Polsek

-News-293 views

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Seperti di Wartakan Media ini sebelumnya, dalam rangka mendukung Program kerja 100 hari Kapolri, Polres Sinjai telah melaksanakan lomba Kampung Tangguh (Balla Ewako) dan Polsek Basis Deteksi Dini antar seluruh Polsek di wilayah hukum polres Sinjai.

Kini pada hari Rabu, (24/2/2021) Kapolres Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si memberikan penghargaan dan hadiah kepada personel berprestasi dan pemenang lomba Balla Ewako serta Polsek Basis Deteksi Dini.

Pemberian penghargaan dan hadiah lomba dilakukan dalam kegiatan apel di halaman Mapolres Sinjai dan di hadiri Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa,SH, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf, Ely Asyer Sitompul, unsur forkopimda, Pejabat Utama Polres Sinjai, para Kasat, Kapolsek, dan Kepala Desa pemenang lomba balla ewako serta segenap personel Polres Sinjai dan personel Kodim 1424 Sinjai.

Berdasarkan hasil penilaian lomba kampung tangguh Balla Ewako tingkat jajaran Kabupaten Sinjai.

Di ketahui untuk pemenang Juara 1 Balla Ewako dari Kecamatan Bulupoddo, Juara 2 Kecamatan Sinjai Barat dan Juara 3 Kecamatan Sinjai Borong serta Juara Harapan 1 Balla Ewako Kecamatan Pulau Sembilan dan Juara Harapan 2 Balla Ewako Kecamatan Sinjai Tengah.

Sedangkan Juara Polsek Basis Deteksi Dini dan Resolusi untuk Juara 1 yakni, Polsek Sinjai Selatan, Juara 2 Polsek Sinjai Tengah, Juara 3 Polsek Sinjai Borong, Juara 4 Polsek Pulau Sembilan dan untuk Juara 5 Polsek Sinjai Barat.

Untuk pemberian penghargaan kepada pemenang lomba Balla Ewako, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si memberikan penghargaan kepada 3 pilar yakni, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desanya.

Selain itu, pada kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai juga memberikan penghargaan kepada tiga asosiasi media Kabupaten Sinjai yakni, AJOI, IWO dan IJTI.

Sebagai bentuk terima kasih dan penghargaan kepada media atas hubungan baik dengan Polres Sinjai dalam menciptakan situasi aman kondusif di Kabupaten Sinjai.

Selain itu pula, Kapolres Sinjai juga memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi dan memberikan PUNISHMENT berupa BENDERA HITAM kepada dua Polsek yakni, Polsek Sinjai Timur dan Polsek Tellu limpoe.

Kapolres Sinjai, Pada kegiatan pemberian penghargaan menyampaikan,”Apel penyerahan penghargaan yang dilaksanakan ini merupakan reward and punishment kepada personel TNI / Polri dan Kepala Desa serta Polsek yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Hal tersebut dimaknai bahwa tugas Polri dalam memelihara kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat terlebih dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini,”Tuturnya.

“Pemberian penghargaan atau reward ini diberikan kepada personil atas jasa dan prestasi dalam rangka menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatan, sikap ketauladan dan motivasi kerja,”Ungkap Kapolres Sinjai.

Pantauan Paparazziinndo.com. di Halaman Mapolres Sinjai, pada akhir kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai juga membagikan masker kepada para Kapolsek untuk dibagikan kepada masyarakat di wilayah masing- masing sebagai bentuk kepedulian Kapolres Sinjai dengan harapan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

(Elang)

Facebook Comments