oleh

Kantor Samsat Barru Atau Dispenda Barru?, Ka. UPT : “Belum Ada Anggaran Pak Untuk Merubah”

-Daerah, News-2.878 views

BARRU, paparazziindo.com. Penamaan Kantor Samsat Kabupaten Barru membuat wajib pajaknya kebingungan. Pasalnya, kantor yang terletak di jalan H. Lanakka Barru, terpampang 2 nama yang sepertinya lain dari yang lain.

Dari pantauan media ini, selasa (18/9/18), tampak didepan pagar halaman kantor bertuliskan Kantor Dispenda Wilayah Kabupaten Barru, sementara dibagian teras bertuliskan Kantor Samsat Wilayah Barru.

Kepala UPT Wilayah Barru, Yustiaty Yusuf. (foto : Elang/paparazzi)

“Ndi kalau kantor bayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dimana, apa sudah betul di Kantor Dispenda ndi atau Samsat orang bilang ?,” tanya seorang bapak yang hendak membayar pajak kendaraan roda duanya beralamat Tanete Rilau ini kebingungan.

Ketika hal ini dikonfirmasi ke Kepala UPT Pendapatan Wilayah Barru, Yustiaty Yusuf mengaku jika papan nama kantor belum dirubah karena belum ada dana yang mencukupi dengan alasan wilayah Samsat Barru sangat kecil dibanding daerah lain.

“Kalau nama kantor Dispenda Barru didepan pagar pak, kami belum merubah, dikarenakan belum ada dana, apalagi Wilayah Samsat Barru ini sangat kecil dibanding daerah lain pak. Terus Kantor yang kami tempati ini, milik Pemda Barru dan bukan milik Provinsi, jadi kami juga belum bisa merubahnya, apalagi anggaran untuk itu juga belum ada pak,” tutur Yustiaty di ruang kerjanya.

Ditanya soal berapa target Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) untuk Tahun 2018, Mantan Ka UPT Wajo ini mengatakan bahwa target untuk tahun 2018 sebesar 15 milyar lebih, khusus PKB.

“Insya Allah pada akhir triwulan tiga di bulan September ini, kami capai target, karena untuk sekarang sudah 67 persen pencapaian kami pak, meski di Barru tidak ada Dealer kendaraan. Upaya terus dilakukan dengan door to door dan Sosialisasi pajak kepada masyarakat, agar pencapaian Target PKB bisa terealisasi seratus persen di triwulan tiga bulan september. Karena berdasarkan pencapaian kami pada Triwulan satu dan dua, itu telah kami capai 100 persen,” tutupnya. (Elang Suganda)

Editor/Ashari

Facebook Comments