oleh

Kanit Regident Bulukumba Ciptakan ID Card Hindari Calo

-Daerah, News-1.701 views

BULUKUMBA, paparazziindo.com. Ipda Arifin Nu’man, Kanit Regident Samsat Bulukumba lagi-lagi melakukan inovasi baru dalam memberikan pelayanan prima kepada wajib Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

“ID Card ini adalah salah satu kreasi kami sebagai bentuk perhatian dan pemberian rasa nyaman kepada wajib pajak. Inovasi ini juga untuk menghindari jasa calo dalam hal pengurusan pengesahan STNK atau Bea Balik Nama (BBN) di Kantor Samsat Bulukumba,” ungkap Arifin saat ditemui Media ini di ruangan kerjanya, Rabu (19/12/18).

Mushollah di Kantor Samsat Bulukumba. (foto : Elang/paparazzi)

Selain itu, kata Arifin, petugas Samsat giat melakukan penataan kearsipan. “Penataan ini untuk memudahkan petugas dalam mencari arsip kendaraan yang telah diproses,” ujar mantan Kanit Regident Luwu timur ini.

Suhartini, salah seorang ibu wajib pajak yang ditemui Media ini di Kantor Pelayanan Samsat Bulukumba mengungkapkan kepuasannya setelah mengurus pajak kendaraannya.

“Saya sangat puas atas pelayanan pengurusan pengesahan pajak mobilku. Tidak sampai 30 menit sudah kelar, apalagi pak Kanit orangnya ramah,” bebernya.

“Tadi saya sempat dengar dia sampaikan ke stafnya agar selalu memberikan pelayanan cepat kepada sejumlah wajib pajak. ‘jangan ada urusan wajib pajak sampai tertunda, yang penting surat-suratnya lengkap segera proses’,” ucapnya menirukan.

Suasana pelayanan di Kantor Samsat Bulukumba. (foto : Elang/paparazzi)

Pantauan Media ini. Tampak sejumlah wajib pajak tertib melakukan pembayaran pengesahan STNK di loket kasir dengan menggunakan kartu ID Card. Wajib pajak juga merasa nyaman menunaikan sholat di Mushollah mini yang telah disediakan.

(Elang/Ash)

Facebook Comments