oleh

Kanit Regident Barru Sosok Pemimpin Ramah Dan Teruji

-Daerah, News-2.472 views

BARRU, paparazziindo.com. Untuk menjadi sosok pemimpin yang ramah kepada masyarakat, itu suatu karunia Ilahi yang patut di syukuri. Meski berada dimana dan memangku jabatan apapun, sikap serta karakter akan melekat pada dirinya.

Hal inilah yang tercermin pada sosok Kanit Regident Samsat Barru, Iptu Marliany. Meski baru saja menjabat sebagai Kanit Regident kurang lebih 2 bulan, namun dirinya dianggap ramah dan teruji dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang hendak mengesahkan pajak kendaraan bermotornya di Samsat Barru.

Masni, salah seorang wajib pajak di Samsat Barru, Rabu (31/10/18) kepada media ini mengungkapkan rasa kesannya saat melakukan pembayaran pajak kendaraannya.

“Kami sangat terkesan kepada ibu Kanit Regident Samsat Barru (Marliany-red). Beliau ramah menyapa kami saat mau bayar pajak, sosok pemimpin seperti inilah yang teruji. Padahal ibu itu kan orang berpangkat, tapi toh dia ramah kepada masyarakat kecil seperti kami ini,” ujarnya sambil berlalu setelah membayar pajak motornya.

Terpisah, Iptu Marliany saat ditemui Media ini di ruangannya menuturkan, “Dalam hal pelayanan kepada wajib pajak di Barru, biasa saja pak. Ya cukup dengan memberi pelayanan prima kepada masyarakat dengan tidak mempersulitnya. Kalau kelengkapan berkasnya semua sudah memenuhi syarat, ya kita proses tanpa menunda lagi. Dilakukan ini sama ketika saya menjabat Pamin 1 SIM di Dirlantas selama 3 tahun, tidak ada yang berubah dalam sikap saya pak,” ucapnya

“Alhamdulillah masyarakat Barru ini tingkat kesadarannya dalam membayar pajak sangat baik. Terbukti setiap hari jam kerja Kantor Samsat tidak pernah sepi dari wajib pajak, meski kita tahu Kabupaten Barru ini wilayahnya kecil,” tutupnya.

(Elang Suganda)

Facebook Comments