oleh

Kamrussamad Apresiasi Capaian Kinerja Bupati Sinjai di Tengah Pandemi

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI — Ir H Kamrussamad, anggota DPR RI dari Komisi XI (11) memuji keberhasilan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa dalam memimpin Kabupaten Sinjai.

Pujian itu dilontarkan Kamrussamad usai menemui Bupati Sinjai dalam kunjungan kerjanya ke Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai, di salah satu Cafe, Selasa (12/10/2021)

Menurut Kamrussamad, tantangan di tengah pandemi Covid-19 dilalui Bupati dengan mulus. Pasalnya, laju pertumbuhan ekonomi di Sinjai mampu meningkat 1,55 persen dan menduduki urutan ketiga di Sulsel.

Termasuk angka kemiskinan yang menunjukkan tren positif atau mengalami penurunan dari tahun 2019 9,14 persen menjadi 9,00 persen di tahun 2020 atau ditengah pandemi Covid-19.

Begitupun dengan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sinjai yang juga mengalami peningkatan setiap tahunnya, dari 67,05 persen ditahun 2019 menjadi 67,60 persen di tahun 2020.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa mendapatkan update pencapaian kinerja dari Pak Bupati selama memimpin Sinjai. Luar biasa sekali,” ungkapnya.

Dikatakan Kamrussamad, tidak semua daerah di Indonesia bisa seperti ini, apalagi Kabupaten Sinjai adalah daerah bagian Selatan provinsi Sulsel yang merupakan bukan destinasi akhir, hanya perlintasan.

“Tidak semua daerah bisa seperti ini ekonominya bisa berubah, itu karena adanya leadership kepemimpinan dari Bupati yang mampu merangkul semua komponen termasuk pelaku usaha dan lembaga keuangan.

Untuk itu Partai Gerindra akan mengajukan kembali kader terbaiknya untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sinjai yang berpihak kepada masyarakat, itu tujuan saya ke Sinjai,”(Arfandi).

Facebook Comments