oleh

Kadisdukcapil Sinjai Terima Kunjungan Study Banding Disdukcapil Polman Sulselbar

-News-190 views

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sinjai kembali menerima kunjungan atau studi banding dari daerah lain guna melihat langsung pelayanan yang diberikan kepada masyarakat Sinjai.

Kali ini datang dari Disdukcapil Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat, pada Kamis (3/6/2021).

Kunjungan ini dipimpin Kepala Bidang Pemanfaatan Data Pelayanan Disdukcapil Polman, Hj. A. Tri Djulmiati dan diterima langsung oleh Kadisdukcapil Sinjai Akmal di Ruang Kerjanya.

Kadisdukcapil Sinjai, Akmal sebelah kiri dan Kabid Pemanfaatan Data Pelayanan Disdukcapil Polman Sulselbar, Tri Djulmiati saat memberikan cinderamata diruang kerja Kadisdukcapil.( Foto : Pz).

Tri Djulmiati mengatakan bahwa kedatangannya ke Sinjai selain untuk menjalin silaturahmi, juga untuk berbagi informasi terkait pelayan yang diterapkan oleh Disdukcapil Sinjai.

“Kami kesini untuk melihat bagaimana pelayanan yang diberikan kepada masyarakat khususnya pelayanan online, Kartu Indonesia Anak (KIA) serta dokumen lainnya sehingga ini bisa menjadi referensi untuk diterapkan di Polman,”Jelasnya kepada Wartawan.

Dari hasil pengamatannya, kata dia, pelayanan yang diterapkan Disdukcapil Sinjai saat ini patut diapresiasi dan sedikit lebih maju sehingga pihaknya akan mengadopsi apa menjadi kelebihan di Disdukcapil Sinjai.

Sementara itu, Kadisdukcapil Sinjai Akmal, menyambut baik kunjungan Disdukcapil Polman di instansi yang di pimpinnya.

“Kami atas nama Pemkab Sinjai menyampaikan terima kasih, karena teman-teman dari Polman telah menjadikan Disdukcapil Sinjai sebagai tempat untuk melakukan Study banding,” Katanya.

Dalam kunjungannya pihaknya telah berbagi trik dalam rangka mencapai pelayanan kependudukan yang lebih baik lagi.

Akmal menambahkan bahwa sebagai pelayan jangan hanya fokus pada pelayanan yang dihadapi tetapi juga melihat undang-undang yang ada dan keikhlasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

(Elang)

Facebook Comments