oleh

Kadis Perpustakaan Sinjai Gelar Pertemuan Peningkatan Minat Baca

-News, Pemerintahan-1.590 views

SINJAI, paparazziindo.com. Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar pertemuan Peningkatan Minat Baca dan Pemanfaatan Perpustakaan di Aula Kantor Dinas Pendidikan Sinjai, Rabu (9/1/2019).

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, La Baba Faisal menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan yang telah menfasilitasi pertemuan.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini menjadi langkah awal penyusunan regulasi tentang perpustakaan. Sehingga Insya Allah tahun ini akan lahir Perda perpustakaan,” ucapnya.

Dengan begitu, kata La Baba, pemanfaatan perpustakaan di sekolah dan di desa dapat berfungsi optimal hingga minat baca siswa maupun masyarakat dapat tumbuh dengan baik

Sementara Kadis Pendidikan Sinjai, H. Syamsuddin Umar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi penghargaan kepada Kadis Perpustakaan atas inisiasi dan gagasannya melakukan pertemuan, demi peningkatan minat baca di Kabupaten Sinjai.

“Regulasi tentang perpustakaan di sekolah dan di desa menjadi sangat penting karena Dinas Pendidikan melihat, perpustakaan di sekolah dan di desa masih belum dimanfaatkan dengan baik. Olehnya itu, dengan pertemuan ini diharapkan pemanfaatan perpustakaan oleh siswa, guru dan masyarakat semakin meningkat,” harapnya.

Pertemuan ini turut dihadiri perwakilan Kemenag Sinjai,
Ketua Pemerhati Perpustakaan H. Musran Mustafa, para pengurus Apdesi, GPMB, Koordinator Pengawas Sekolah, Tokoh Budayawan, dan para perwakilan Kepala SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK se-Kabupaten Sinjai.

(Elang/Ash)

Facebook Comments