oleh

Kadis Perpustakaan Dan Arsip Sinjai Genjot Minat Baca Sampai Pelosok

-News, Pemerintahan-2.152 views

SINJAI, paparazziindo.com. Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya untuk kalangan pemuda dan pelajar.

“Saat ini kami giat melakukan pembenahan dan inovasi, mulai dari peningkatan layanan serta koleksi buku bacaan,” ujar La Baba Faisal, Kadis Perpustakaan dan Arsip Sinjai saat berbincang dengan Media ini di ruang kerjanya, Selasa (13/11/18).

Ketika ditanya bagaimana menumbuh kembangkan minat baca di pedesaan dengan semakin berkembangnya era digital saat ini, mantan Staf Ahli Bupati Era Sabirin Yahya ini menilainya sebagai tantangan. Dimana sekarang, semua kalangan baik anak-anak dengan mudahnya mengaupdate segala informasi melalui Internet.

“Inipulalah yang mendorong kami untuk menggenjot budaya baca melalui 2 unit mobil Perpustakaan Keliling (Puskel) bisa menjangkau semua kecamatan hingga pelosok desa di Sinjai. Dan alhamdulillah ini berjalan baik dan cukup diminati,” tuturnya.

Kecuali, lanjut Baba, khusus di Kecamatan Pulau 9 hanya melakukan pembinaan kepada anak-anak di sekolah karena tidak bisa dijangkau dengan kendaraan.

“Kedepannya kami akan coba bentuk Satgas Puskel dan menghadirkan pendongeng. Mudah-mudahan dengan begini, budaya baca dalam hal literasi semakin digemari anak-anak terutama di daerah-daerah pinggiran,” ucapnya, seraya menambahkan, ” tentunya kami juga harapkan peran serta masyarakat, untuk turut andil membudayakan gemar baca ini “.

(Elang/Ash)

Facebook Comments