oleh

Kader Hippmas pertanyakan Dana Kongres, Kepala BPKAD : Anggarannya Tetap Ada Di Kasda

-News, Pemerintahan-1.732 views

SINJAI, paparazziindo.com. Puluhan Mahasiswa dari Pimpinan Komisariat Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (Hippmas) mendatangi Kantor BPKAD Sinjai, Senin (12/11/18).

Kedatangan kader Hippmas ini disambut baik oleh Kepala BPKAD Sinjai, Hj. Ratna.

“Kedatangan kami to the point saja bahwa ingin mempertanyakan bantuan dana hibah yang dikucurkan Pemkab Sinjai untuk Hippmas dan kami juga menyampaikan bahwa akan melaksanakan kongres pertengahan bulan Desember 2018,” ungkap Usman, Mahasiswa UNM Makassar ini.

Sementara Kepala BPKAD Sinjai, Hj. Ratna yang menerima kader Hippmas menjelaskan, anggaran Hippmas sebanyak 200 juta sejak tahun 2015 menjadi silpa. Waktu itu Hippmas 2 kubu. Kegiatannya tak berjalan, sehingga anggarannya tak dicairkan.

“Sementara saat ini kita telah masuk di anggaran perubahan, jadi sulit untuk melaksanakan kongres. Apalagi pos anggarannya tidak ada. Kami sarankan untuk dilakukan saja di tahun 2019. Insya Allah di bulan 2 bisa adik-adik laksanakan. Kita ajukan saja proposalnya. Dana hibah untuk Hippmas tetap ada di Kasda. Kami harapkan juga bisa dipertanggungjawabkan oleh panitia kongres. Namun ini juga disesuaikan dengan kebutuhan adik-adik,” ujar Hj. Ratna, Kepala BPKAD Sinjai.

“Tentu kami berharap kongres Hippmas bisa terlaksana dan melahirkan keputusan, siapa Ketua terpilih Hippmas nanti dan tidak lagi dua kubu,” pinta Ratna.

Usai mendapat penjelasan dari Kepala BPKAD Sinjai, puluhan Kader Hippmas menyepakati dan optimis akan melakukan kongres di tahun 2019.

“Kami akan adakan kegiatan kongres di bulan Februari dan mudah-mudahan tidak ada lagi hambatan dalam hal pencairan anggaran dari Pemkab,” kuncinya.

(Elang/ Ash)

Facebook Comments