oleh

Ka Dinsos Sinjai Salurkan Bantuan Sembako Melalui Kepala Kelurahan

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Pasca kejadian banjir yang melanda Kabupaten Sinjai pada hari Kamis lalu (8/7/2021), di dua Kecamatan yakni Kecamatam Sinjai Utara dan Timur, membuat sejumlah rumah warga dan sebagian Perkantoran terendam banjir hingga ketinggian 1 meter.

Khusus di Kecamatan Sinjai Utara, ada empat Kelurahan yang terdampak banjir yakni, Kelurahan Balangnipa, Biringere, Bongki dan Lappa.

Sementara di Kecamatan Sinjai Timur ada satu Kelurahan yang terdampak banjir, yakni Kelurahan Samataring.

Menurut data dari Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Jumlah warga yang rumahnya terdampak banjir ada 225 orang yang terbagi di lima Kelurahan dua Kecamatan.

Atas Kejadian tersebut Pemerintah Kabupaten Sinjai telah menyalurkan sejumlah bantuan sembako kepada warga terdampak banjir.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial (Ka Dinsos) Sinjai, Andi Muhammad Idnan saat kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir melalui masing-masing Kepala Kelurahan di Kantor Dinas Sosial Sinjai, Rabu (14/7/2021).

Andi Idnan mengatakan,” Bantuan sembako untuk warga terdampak banjir yang disalurkan ini melalui masing-masing Kepala Kelurahan, adalah bantuan dari Pemerintah Kabupaten dan Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai bentuk perhatian Pemerintah.

“Sebelumnya Bapak Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa telah pula turun langsung menyalurkan bantuan sembako kepada beberapa warga, Selasa Kemarin,”Ujarnya.

“Dalam penyaluran bantuan sembako tersebut kita serahkan kepada Pemerintah Kepala Kelurahan masing-masing, sesuai arahan Bapak Bupati Sinjai, dan untuk selanjutnya Kepala Kelurahan menyerahkan kepada warganya yang terdampak sesuai data dari BPBD, yang jumlahnya ada 225 penerima bantuan,”Ucapnya.

“Kami dalam penyaluran bantuan bencana tidak ada tebang pilih sesuai arahan Bapak Bupati,” Tandasnya.

Adapun untuk jumlah penerima bantuan sesuai data BPBD Sinjai, di Kelurahan Balangnipa yang telah kita salurkan sebanyak 132 paket, Kelurahan Bongki 10 Paket dan Kelurahan Biringere 30 paket bantuan,”Tandasnya.

Sementara itu Kepala Kelurahan Balangnipa, Azharuddin mengatakan,” Untuk jumlah warga yang terdampak di Kelurahan Balangnipa ada 132 orang, insyaallah hari ini akan kita serahkan kepada warga terdampak,”Ujarnya.

Hal senada disampaikan pula oleh Kepala Kelurahan Biringere, Andi Mudzil, “Insyaallah hari ini kita akan serahkan bantuan sembako ini kepada warga terdampak banjir, semoga dengan bantuan dari Pemerintah Kabupaten dan Pemprov ini dapat meringankan beban warga

(Elang)

Facebook Comments