oleh

Jumpa Pers BKPSDMA Sinjai, Serdik CPNS 2018 Baru 10 Orang

-News, Pemerintahan-2.674 views

SINJAI, paparazziindo.com. Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) menggelar Jumpa Pers di Cafe AA jalan Persatuan Raya Sinjai, Ahad (23/12/18) malam.

“Sesuai arahan Bapak Bupati, dan menyamakan persepsi. Hal ini terkait Pengumuman Penyampaian Sertifikasi Pendidik dan Dokumen Pendukung bagi CPNS formasi jabatan guru dan tenaga kesehatan yang telah saya tandatangani 21 Desember 2018 kemarin,” ucap Akbar Mukmin, Sekda Sinjai.

Pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini kata Akbar, betul-betul dilakukan secara terbuka, jauh lebih transparan dan obyektif, tanpa ada aturan secara kedalam atau sistem pendekatan.

“Jadi pengumuman penyampaian yang telah dikeluarkan kemarin, itu berdasar pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 36 Tahun 2018. Lebih rincinya dijelaskan oleh Kepala BKPSDMA,” ungkapnya.

Sementara Haerani Dahlan, Kapala BKPSDMA Sinjai dalam keterangan persnya menjelaskan bahwa ketentuan tentang sertifikat Pendidik dan putra putri daerah setempat telah diatur dalam Permenpan 36 Tahun 2018.

“Dari awal pendaftaran CPNS juga telah kami sampaikan, syarat untuk formasi guru yang memiliki Sertifikat Pendidik mendapatkan nilai 100. Ini bukan kebijakan daerah melainkan telah diatur di Permenpan, dan saya yakin pelamar sudah mengetahui sebelumnya,” terang Haerani.

Selanjutnya, melalui Pengumuman No. 810/29.1680/Set, khusus guru yang dikeluarkan tertanggal 21 Desember 2018 untuk menyampaikan dengan mengupload Sertifikat Pendidiknya sampai batas tanggal 24 Desember 2018.

“Setelah itu, rekonsiliasi data untuk Kabupaten Sinjai dilaksanakan 27 Desember 2018 di Sekretariat Panselnas BKN di Jakarta dengan membawa dokumen pendukung hasil verifikasi Serdik dan bukti Putra Putri daerah setempat. Sementara yang sampai malam ini yang menyampaikan Serdiknya ke Kantor, baru 10 orang,” pungkasnya.

Turut hadir Kasubag Humas Serltdakab Sinjai, Usman Balo yang memandu jalannya Jumpa Pers.

(Elang/Ash)

Facebook Comments