oleh

Jukir Liar Depan Rujab Bupati Bone Bebas Beroperasi

-Daerah, News-3.521 views

BONE, paparazziindo.com. Lapangan Merdeka menjadi salah satu tempat wisata bagi masyarakat Bone maupun wisatawan dari luar Kabupaten.

Lapangan Merdeka Bone. (foto : Elang/paparazzi)

Lapangan yang terletak di Depan Rumah Jabatan Bupati, jalan Petta Pungawae Bone ini telah lama diresmikan dan menjadi pilihan yang sangat menarik untuk dikunjungi saat sore hingga malam hari. Dilengkapi sarana hiburan, cafe dan fasilitas lainnya, sehingga pengunjung leluasa membawa sanak keluarga untuk bersantai ria sambil menikmati suasana sore hingga malam hari.

Dari pantauan Media ini, wahana wisata yang berada ditengah kota dan padat pengunjung pada malam hari ini luput dari perhatian Pemerintah setempat. Pasalnya, beberapa pengunjung merasa tidak nyaman dengan adanya Juru parkir (Jukir) Liar yang siap meminta uang parkir kendaraan bermotor, saat pengunjung akan meninggalkan Lapangan Merdeka.

“Hal ini telah lama berlangsung di Lapangan Merdeka Pak, Jukir Liar tidak disertai dengan karcis dari Dinas PD Parkir setempat. Entah kenapa pihak yang berkompoten belum menertibkan Jukir Liar ini,” kesal Ibu Marwah kepada Media ini saat ditemui di Lapangan Merdeka, Sabtu malam (10/11/18).

“Sejak adanya Parkir liar ini pak, kami sebenarnya bersama keluarga sudah bermalas-malasan untuk berkunjung kesini, tapi karena anak saya ini minta dibawa main kesini, ya tidak ada pilihan lagi, kami kesini, tapi lagi – lagi kami dimintai uang parkir 2.000 rupiah yang tidak jelas,” tambahnya.

Senada dengan itu, Mustamin salah seorang pengunjung yang datang bersama anaknya juga menuturkan, “Iya Pak, setiap malam Jukir Liar ini beroperasi, entah kenapa pihak Dinas PD Parkir tidak menindaki mereka, apalagi depan Rujab Bupati Bone. Harusnya Jukir Liar ini ditertibkan, jangan seenaknya saja minta uang parkir kepada pengunjung,” tegasnya.

Hingga berita ini dimuat, pihak yang berkompoten belum sempat ditemui.

(Elang/Ash)

Facebook Comments