oleh

Jelang Pelaksanaan Porprov 2022, Sekda Sinjai Rapat Persiapan Pemondokan Kontingen 

PAPARAZZINDO.COM – Panitia lokal Kabupaten Sinjai terus mematangkan persiapan pelaksanaan even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022. Salah satunya dengan menggelar rapat persiapan pemondokan kontingen Kabupaten/Kota yang akan ditinggali selama even olahraga terbesar di Sulsel itu dilaksanakan kurang lebih sepekan lamanya.

Pertemuan tersebut dipimpin Ketua Umum Panitia Porprov 2022, Drs. Akbar yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai didampingi Kadispora Sinjai selaku Sekretaris Panitia Hasir Achmad dan ketua KONI Sinjai Suhardiman selaku Wakil Ketua Panitia di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat siang (13/5).

Sekda Sinjai, Drs. Akbar mengatakan pertemuan ini sangat penting menjelang helatan Porprov September 2022 mendatang di Kabupaten Sinjai diprediksi akan dihadiri sekitar 15 ribu orang, baik juri atau wasit, atlet hingga official.

Hal ini dikarenakan jumlah cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan sebanyak 21 cabor di Kabupaten Sinjai sebagai salah satu tuan rumah lebih banyak daripada jumlah cabor yang akan dipertandingkan di Kabupaten Bulukumba.

“Helatan Porprov tahun ini diprediksi akan dihadiri 15 ribu orang dari 23 Kabupaten Kota di Sulsel, sehingga ini penting untuk kita persiapkan atau menginventarisasi pemondokan kontingen,” ungkapnya.

Tidak hanya pemondokan akan tetapi akomodasi bagi kontingen selama berada di pemondokan juga menjadi poin penting dalam pertemuan yang menghadirkan para Camat, Lurah serta Kepala Lingkungan dari beberapa kecamatan ini.

“Insya Allah kendaraan dinas Kepala OPD dan Camat akan kita upayakan digunakan sebagai akomodasi kontingen selama Porprov. Nanti kita finalisasi kembali yang jelas pemondokan sudah selesai baru kita beralih ke akomodasi,” jelasnya.

Olehnya itu, Sekda berharap kerja sama semua pihak agar pelaksanaan Porprov di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai sukses seperti harapan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa yakni selain sukses prestasi tapi juga sukses pelaksanaan.

“Kami meminta inventarisasi pemondokan kontingen dapat dilakukan dengan cepat, termasuk pemondokan di luar Kecamatan Sinjai Utara yang memiliki venue pertandingan Porprov,” jelasnya.

Rencananya, pertemuan ini akan kembali digelar pekan depan Jumat (20/5) mendatang dengan agenda memperjelas jumlah rumah yang akan dijadikan pemondokan kontingen Kabupaten/kita setelah dilakukan inventarisasi oleh Camat, Lurah dan kepala Lingkungan. (**)

Facebook Comments