oleh

Jelang lebaran idul Adha, Kejari Sinjai Musnahkan Sejumlah BB TPU

-News-194 views

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Sehari menjelang lebaran idul Adha 1442 Hijriah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sinjai, Ajie Prasetya. SH MH, pimpin pemusnahan sejumlah Barang Bukti (BB) Tindak Pidana Umum (TPU), yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (Inkracht Van Gewjisde), di halaman belakang Kantor Kejari Sinjai, Senin (19/7/2021).

Kegiatan pemusnahan BB tersebut dihadiri oleh Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Ely Asyer Sitompul, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai, Agung Nugroho Suryo dan yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr Farina serta perwakilan Kepala Ruatan Kelas IIB Sinjai, Asis.

Kajari Sinjai, Ajie Prasetya usai pemusnahan BB kepada Wartawan di Sinjai menyampaikan, Pemusnahan Barang Bukti ini adalah tindak pidana murni yang telah memiliki kekuatan hukum tetap.

“Untuk Kasus perkara pidana umum yang saat ini kita tangani, kasus yang paling menonjol adalah perkara Narkotika dengan barang bukti jenis Sabu, daftar G dan tembakau gorilla yang telah kita musnahkan tadi.

Kasus Narkotika hampir 70 sampai 80 persen yang kita tangani, jadi pemusnahan Barang Bukti ini adalah kasus Tindak Pidana Umum (TPU) yang telah memiliki kekuatan hukum tetap atau (Inkracht Van Gewjisde),” Jelas Ajie didampingi Kasi Intel Kejari Sinjai, Helmi.

(Elang)

Facebook Comments